Pages

Kamis, 27 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Pantau Arus Mudik, Polisi Dirikan Pos di Alas Roban
Jun 25th 2013, 09:18

Created on Tuesday, 25 June 2013 16:18 Published Date

Batang, GATRAnews - Polres Batang, Jawa Tengah, menyiapkan lima pos pelayanan di sepanjang jalur pantai utara (pantura) Alas Roban, untuk memantau dan mengamankan arus mudik menjelang Idul Fitri 2013.

Kepala Polres Batang AKBP Widiatmoko, di Batang, Selasa (25/6), mengatakan bahwa Polres telah melakukan persiapan pengamanan arus mudik Lebaran 2013, dengan menyiagakan sekitar 393 anggotanya.

"Para personel ini akan kami siagakan pada sejumlah titik rawan kecelakaan dan kejahatan di sepanjang 24 kilometer jalur pantura Batang hingga Alas Roban," katanya kepada Antara.

Soal proyek perbaikan jalan dan jembatan yang seringkali memacetkan arus lalu lintas, Polres Batang akan bekerja sama dengan instansi lain agar menjelang Lebaran, proyek itu bisa diselesaikan.

"Kami sudah rencanakan mengajak instansi melakukan survei ke jalan pantura sehingga apabila ada kerusakan bisa secepatnya mendapatkan penanganan," katanya.

Menurut Widiatmoko, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat menjelang Ramadan, Polres juga telah menggelar Operasi Pekat Candi, pada 22 Juni-9 Juli 2013.

"Selama Operasi Pekat Candi, sedikitnya belasan pengemis, gelandang, orang terlantar telah kami amankan dan dibina. Selain itu, operasi akan dilanjutkan pada sasaran tempat prostitusi dan narkoba," katanya.

Ia mengatakan bahwa untuk mengantisipasi merebaknya PGOT di jalan raya, Polres Batang telah menerjunkan sebanyak 25 personel yang terdiri atas anggota satuan reserse dan kriminal, anggota pembinaan masyarakat (binmas), dan anggota Sabhara.

"Kami berharap dengan adanya operasi Pekat Candi 2013, situasi dan kondisi tetap kondusif sehingga tercipta rasa aman dan nyaman menjelang bulan puasa ini," katanya. (TMA)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions