Pages

Minggu, 29 September 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Downing Street bantah Larry tak disukai
Sep 29th 2013, 04:54, by BBC Indonesia

Larry si kucing

Larry beberapa kali diberitakan kurang cakap menjalankan tugas mengejar tikus.

Kediaman resmi pejabat Perdana Menteri Inggris, Downing Street No.10, membantah laporan sebuah buku yang menyebut Larry, kucing resmi rumah itu, tak disayang penghuninya.

Menurut buku karya wartawan Matthew d'Ancona, Larry bukahlah hewan kesayangan keluarga PM David Cameron karena cuma dipajang sebagai hiasan kehumasan.

Namun menurut seorang juru bicara Downing Street, Larry "sangat disukai semua orang" di dalam komplek bangunan itu.

Kucing jantan yang dalam beberapa pemberitaan sebelumnya disorot kurang bersemangat menjalankan tugasnya selaku hewan peliharaan keluarga perdana menteri ini digosipkan akan dibebastugaskan dari kewajibannya.

Larry mulanya dibawa ke rumah pejabat paling terkenal di Inggris ini Klik untuk menangkap tikus, namun tertangkap kamera malah tidur saat mestinya bertugas pada November 2011.

Downing Street membenarkan tahun lalu bahwa hewan berkumis umur enam tahun yang pernah jadi satwa terlantar ini sudah berhasil menangkap tikus pertamanya.

Larry ditampung di rumah dinas perdana menteri setelah dipelihara di rumah satwa untuk kucing dan anjing terlantar di Battersea bulan February 2011.

Buku d'Ancona serta klaim tentang Larry tentang kisah seputar pemerintahan koalisi Inggris, berjudul In it Together, kemudian mempopulerkan hashtag "savelarry" (selamatkan Larry) di situs mikroblog Twitter.

Namun pada Sbatu (28/09) seorang juru bicara kantor Perdana Menteri Inggris mengatakan tuduhan bahwa Larry tak dicintai "sangat salah."

"Dia sangat populer di mata semua orang dalam rumah dan kami berhubungan sangat baik," tambahnya.

Larry pernah diberitakan Klik bercakaran dengan kucing milik Menteri Keuangan George Osborne, yang lalu juga memaksa kantor perdana menteri mengeluarkan pernyataan.

Pada hari yang sama di rumah judi Ladbrokes PM Cameron bertaruh 1 banding 2 bahwa ia akan meninggalkan Downing Street lebih dulu daripada kucing Larry, yang dipertaruhkan baru akan meninggalkan rumahnya kini dengan 6 banding 4.

Jessica Bridge dari Ladbrokes mengatakan: "Ini titik terendah baru untuk Cameron sejak menjabat sebagai PM, dan meski dia tak suka kucing itu, kami bertaruh Larry justru akan tinggal lebih lama di Nomer 10 (ketimbang dia)."

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions