Pages

Minggu, 29 September 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Panda Thailand Cari Cinta di China
Sep 29th 2013, 02:01

JAGAD UNIK

Minggu, 29 September 2013 09:01 wib

Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Foto: Sky NewsFoto: Sky News

BANGKOK – Seekor panda yang juga merupakan bintang besar di Thailand resmi meninggalkan Bangkok untuk mencari belahan hatinya di China. Menurut petugas kebun binatang, panda lucu tersebut pergi dari Thailand pada Sabtu 28 September 2013.
 
Panda yang bernama Linping memang sangat fenomenal di Thailand. Kehadiran panda tersebut berhasil menyedot penggunjung sebanyak ke kebun binatang Chiang Mai sebanyak 2,5 juta jiwa, sejak lahir pada tahun 2009.
 
Sekarang ini Linping diterbangkan ke Chengdu, China untuk bertemu enam orang panda jantan yang bersiap menjadi pasangan hidupnya. Saking disukainya Linpin di Thailand sekitar 600 orang mengantar kepergian Linping di Bandar udara Thailand.

"Dia akan ada di China selama satu tahun untuk memilih pasangannya," ujar Direktur kebun binatang Chiang Mai, Tanapttara Pongpamorn, seperti dikutip dari Emirates 24/7, Minggu (29/9/2013).

Linping yang dalam bahasa China berarti hutan es, mencapai popoularitasnya setelah masuk acara televisi Thailand yang berjudul Panda Chanel. Pertemuan Linping dengan panda jantan juga diharapkan bisa mencegah kepunahan Panda.

Di China Linpin ditempatkan secara sementara di Cagar Alam Wolong untuk sementara waktu.  iketahui saat ini populasi panda liar di hutan China hanya tersisa 1.600 ekor saja. (faj)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions