Pages

Senin, 30 September 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Want new traffic sources?

Download a copy of our complimentary eBook today, and read about sources that most marketers are not aware of.
From our sponsors
Agar Bahan Makanan Tetap Segar di Kulkas
Sep 30th 2013, 01:10

BELANJA kebutuhan dapur bisa menjadi cara menghemat pengeluaran dibandingkan harus jajan di luar. Namun, pastikan penyimpan dilakukan dengan benar agar tidak berakhir di tong sampah.

Berikut beberapa tips menyimpan buah, sayuran, daging, dan lainnya agar bertahan lama, seperti diulas Sheknows:

Periksa tanggal kedaluwarsa
Ketika belanja kebutuhan dapur, pastikan Anda memeriksa tanggal kedaluwarsa pada semua bahan untuk mengetahui daya tahannya.

Lihatlah lemari es Anda
Pastikan suhu kulkas telah diatur dengna tepat. Pengaturan dari produsen kulkas biasanya merekomendasikan suhu antara 3 hingga 4 derajat Celsius agar makanan yang disimpan tetap segar. Suhu ini tidak akan membuat makanan menjadi beku.

Keringkan makanan
Jika bahan makanan dicuci terlebih dahulu sebelum didinginkan, pastikan benar-benar kering sebelum menyimpannya dalam kulkas. Kelembaban dapat membuat makanan lebih cepat busuk dan berjamur.

Tidak menggunakan kemasan plastik
Untuk beberapa bahan makanan, hindari menyimpannya di dalam kantong plastik. Sebaliknya, berikan kebebasan bahan makanan menghirup udara agar umur simpannya lebih lama.

Kantong plastik akan menjebak senyawa etilena pada buah sehingga lebih cepat matang. Untuk daging, bisa disimpan dengan kantung plastik jika tidak ingin segera digunakan.

Membungkus daging
Jika Anda ingin membekukan daging, gunakan kertas alumunium atau kertas freezer agar daya tahannya lebih lama dan mencegah terjadinya freezer burn.

Hati-hati menyimpan olahan susu
Jangan menyimpan susu di rak dekat pintu kulkas karena suhunya lebih hangat. Untuk keju, bungkus dengan kertas lilin atau plastic wrap lalu simpan di laci kulkas.

Membungkus beri-berian
Kemas beri-berian seperti blueberry, stroberi, dan raspberry dalam kantung plastik dan simpan di bagian terdalam di kulkas.

Simpan pisang tanpa dibungkus
Pisang cukup disimpan di atas meja dapur tanpa membungkusnya.

Menyimpan selada
Setelah selada dicuci hingga bersih biarkan hingga kering. Kemudian, bungkuslah dengan kertas tisu dapur dan simpan dalam kantung plastik. (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions