Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
GoAir Menghemat dengan Pilih Pramugari Perempuan
Jun 30th 2013, 09:19

Minggu, 30 Juni 2013 - 16:19 wib

-

Go Air

Go Air

ADA-ada saja cara sebuah maskapai penerbangan untuk menghemat biaya operasional mereka. Salah satunya adalah GoAir yang lebih memilih mempekerjakan awak kabin perempuan. Apa pasal?
 
Sebuah maskapai penerbangan asal India, GoAir, telah memutuskan untuk lebih memilih awak kabin perempuan daripada pria. Perempuan yang dapat menjadi awak kabin maskapai ini pun tidak sembarangan. Hanya mereka yang memiliki bandan langsing saja yang dapat bekerja di maskapai ini.
 
Pemilihan awak kabin ini dilakukan dengan alasan GoAir ingin menghemat biaya operasional mereka. Memiliki awak kabin yang langsing berarti akan menghemat bahan bakar. Hal ini karena awak kabin perempuan rata-rata memiliki bobot lebih rendah 15-20 kilogram dari bobot tubuh seorang pria. Alasan GoAir mempekerjakan awak kabin perempuan ini sungguh berbeda dengan maskapai lainnya yang memilih perempuan karena daya tarik mereka yang lebih banyak menarik perhatian penumpang.
 
"Tak hanya perubahan awak kabin saja, kami juga mengurangi berat majalah in-flight, air minum yang kami bawa pun hanya terisi 35 hingga 40 persen dari kapasitas maksimal," tutur Giorgio De Roni, CEO GoAir, seperti dilansir CNNGO, Minggu (30/6/2013).
 
Keputusan ini tentu saja langsung berpengaruh terhadap awak kabin pria yang selama ini telah bekerja untuk GoAir. Ada sekira 130 staf kabin pria dari total keseluruhan 330 orang yang akan terpengaruh keputusan ini. Padahal, maskapai ini masih membutuhkan sekira 2.000 pramugari dan pilot hingga tujuh tahun yang akan datang.
 
Tak hanya GoAir saja yang mempermasalahkan berat tubuh seseorang karena dianggap meningkatkan biaya operasional sebuah pesawat. Sebelumnya, Samoa Air telah menetapkan adanya tambahan biaya bagi mereka yang memiliki bobot tubuh lebih dari normal atau obesitas. Bahkan Samoa Air menjadi maskapai penerbangan pertama yang memberlakukan peraturan tersebut kepada penumpangnya.

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions