Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Presiden Obama tidak ingin 'mengganggu' keluarga Mandela
Jun 28th 2013, 14:07, by BBC Indonesia

Presiden Barack Obama

Afrika Selatan merupakan salah satu tujuan Presiden Obama dalam lawatannya ke Afrika.

Presiden Barack Obama yang akan menuju Afrika Selatan menepis spekulasi tentang kemungkinannya membesuk Nelson Mandela.

Dia mengatakan yang paling tidak diinginkannya adalah menjadi pengganggu ketika keluarga Mandela sedang tercurah pada kondisi Mandela.

"Saya tidak ingin adegan berfoto. Hal terakhir yang saya inginkan adalah mengganggu," tegasnya di atas pesawat kepresidenan Amerika Serikat dalam perjalanan ke Afrika Selatan, Jumat 28 Juni.

"Saya kira pesan yang ingin kita sampaikan tidak langsung kepadanya, namun kepada keluarganya yaitu semata-mata ucapan terima kasih atas kepemimpinannya selama bertahun-tahun ini."

Nelson Mandela -yang bulan depan akan berusia 95 tahun- masih berada dalam kondisi kritis sejak dirawat di rumah sakit karena menderita infeksi paru-paru, yang menyerangnya ketika masih berada di tahanan pada masa pemerintahan apartheid.

Presiden Afrika Selatan, Klik Jacob Zuma, sudah membatalkanKlik kunjungan ke Mozambik setelah menjenguk mantan presiden kulit hitam Afrika Selatan yang pertama itu.

Warga Afrika Selatan

Warga Afrika Selatan terus mendoakan Mandela di luar rumah sakit.

Warga Afrika Selatan terus berdatangan ke rumah sakit tempat dia dirawat di Pretoria untuk mendoakannya dengan membawa bunga maupun pesan-pesan tertulis.

Putri Mandela, Makaziwe pada hari Rabu mengaku bahwa Mandela tampak tidak dalam kondisi yang baik ketika dia membesuk namun memberi tanggapan dan berupaya membuka mata jika diajak berbicara.

Mandela, yang dikenal dengan nama Madiba, merupakan pemimpin yang dihormati seluruh warga Afrika Selatan dan warga dunia karena perjuangan melawan kekuasaan minoritas kulit putih di Afrika Selatan.

Dia berhasil menjatuhkan sistem apartheid dan menjadi presiden kulit hitam pertama di negara itu serta tetap aktif dalam gerakan perdamaian dunia setelah tidak menjabat presiden lagi.

Ia dianugerahi hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 1993 dan mengundurkan diri dari kehidupan umum pada tahun 2004.

Presiden Zuma sudah mengatakan bahwa ulang tahun Mandela yang ke 95 tahun pada 18 Juli nanti akan dirayakan sebagai "semangat untuk mendedikasikan hidup untuk kepentingan kemanusiaan."

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions