Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Muncul di video seks, pejabat Cina dijerat
Jun 28th 2013, 10:01, by BBC Indonesia

Lei Zhengfu

Nama Lei Zhengfu mencuat setelah muncul rekaman video akhir tahun lalu.

Seorang pejabat Partai Komunis Cina dijatuhi hukuman penjara selama 13 tahun karena menerima suap yang kasusnya terkuak berkat video seks.

Selain dihukum penjara, pejabat yang bernama Lei Zhengfu itu diharuskan membayar denda US$48.000, seperti dilaporkan oleh wartawan BBC di Beijing, Celia Hatton.

Penyelidikan terhadap Lei Zhengfu dimulai setelah video berisi rekaman ia melakukan hubungan seksual dengan seorang perempuan berusia 18 tahun menyebar di internet.

Pejabat dari Chongqing itu didakwa menerima suap sebesar US$500.000. Ia diberhentikan dari jabatannya setelah muncul video yang menggemparkan di Cina mencul di internet tahun lalu.

Setidaknya 10 pejabat telah diberhentikan akibat skandal ini.

Xiao Ye, seorang pengusaha yang diduga menjebak Lei Zhengfu melakukan hubungan seks dan mengunggah videonya ke internet juga diadili. Pengadilan menjatuhkan hukuman 10 tahun penjara.

Zhu Ruifeng

Karena mengungkap skandal, Zhu Ruifeng sempat ditahan aparat keamanan.

Xiao dituduh menjebak sejumlah pejabat ke dalam hal yang disebut sebagai "jebakan madu".

Perempuan yang diketahui sebagai simpanan Lei Zhengfu juga diadili dalam kasus yang sama dan divonis hukuman percobaan selama dua tahun.

Media pemerintah Cina melaporkan tindakan Xiao Ye bertujuan memeras uang atau mendapat kontrak pembangunan properti. Skema jebakan ini mencuat di Cina setelah diungkap oleh wartawan dan blogger Zhu Ruifeng.

Zhu membeberkan video di tengah pernyataan keras Presiden Xi Jinping bahwa pihak berwenang bertekad memberantas korupsi yang dikatakan mengancam masa depan Partai Komunis.

Menurut wartawan BBC di Beijing Celia Hatton, Lei Zhengfu sontak menjadi bintang video amatir yang ditonton oleh jutaan warga Cina setelah diunggah ke internet November lalu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions