Pages

Jumat, 28 Juni 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Khotbah Jumat berisi kecaman pelecehan seksual anak
Jun 28th 2013, 10:10, by BBC Indonesia

Salat Jumat

Khotbah salat Jumat berisi kecaman pelecehan terhadap anak akan dilakukan serentak.

Para imam di sekitar 500 masjid di seluruh Inggris merencanakan memberikan khotbah berisi kecaman atas pelecehan seksual terhadap anak.

Upaya ini dilakuan menyusul divonisnya beberapa pria Muslim karena sejumlah kasus pelecehan seksual terhadap anak.

Khotbah direncanakan akan dibuka dengan mengutip ayat Quran yang berisi penekanan bahwa anak dan orang-orang yang lemah harus dilindungi.

Pihak penyelenggara Together Against Grooming (TAG) mengatakan inilah untuk pertama kalinya para imam memberikan khotbah dengan isi yang sama kepada ribuan jamaah.

Juru bicara TAG mengatakan langkah ini didukung oleh sejumlah organisasi Muslim.

Khotbah yang ditulis oleh Alyas Karmani, seorang imam di Keighley, West Yorkshire akan dibuka dengan kutipan ayat Quran yang melarang "ketidaksenonohan dan penindasan terhadap orang lain."

Khotbah akan ditutup dengan seruan untuk mengingatkan orang lain dan bertindak bila mereka menyaksikan "tindakan setan."

Karmani mengatakan khotbah itu disebarkan dalam upaya untuk menangani apa yang ia klaim sebagai hal yang tabu bila membicarakan tentang masalah seksual di masjid.

"Ketika salat Jumat tiba, ada sekitar ratusan ribu orang yang datang ke masjid dan mereka akan memusatkan perhatian. Jadi khotbah merupakan cara yang tepat untuk mengirim pesan kuat dan mengangkat kesadaran," tambahnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions