Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
'Kabinet' Baru Bertugas Selamatkan UI Hingga Statuta Rampung
Jun 30th 2013, 09:19

NEWS KAMPUS

Minggu, 30 Juni 2013 16:19 wib

Marieska Harya Virdhani - Okezone

Logo UI. (Foto: dokumentasi UI)Logo UI. (Foto: dokumentasi UI)

DEPOK - Universitas Indonesia (UI) belum bisa memastikan kapan payung hukum atau aturan yang mengatur universitas (statuta) akan rampung. UI menargetkan dalam tiga bulan ke depan, diharapkan statuta akan selesai disusun.

Sambil menunggu statuta selesai dan pemilihan rektor bisa digelar, UI kini sudah melakukan perombakan pimpinan di jajaran rektorat. 'Kabinet' baru UI ini diklaim memiliki tugas untuk menyelamatkan UI.

"Pelantikan atau sertijab kemarin dilakukan sederhana, karena ini tim sementara, kami ikhlas dalam membantu satu sama lain dalam ketidakjelasan. Bekerja berapa lama juga kami tidak tahu sampai kapan, ini tim sementara untuk menyelamatkan UI. Kami akan fokus, agar mahasiswa juga jelas, ijazah siapa yang nanti tanda tangan. Kami ingin UI tak boleh stagnan. Walaupun enggak ringan menjalankan suatu program di masa transisi," ungkapnya kepada wartawan, di Kampus UI, Depok, Minggu (30/6/2013).

Sesuai AD/ART UI, kata Anis, digunakan satu pasal bahwa apabila rektor tak menjabat lagi, maka salah satu wakil rektor (warek) bisa menjadi pejabat rektor. Kewenangannya akan berlaku sampai adanya payung hukum.

"Awalnya akan kita akan pilih rektor, 9 Oktober 2012. Tetapi di PTUN kalah, lalu banding. Sudah keluar lagi, lalu kasasi. Kami masih nunggu lagi statuta, kalau perjalanannya keluar kami akan lakukan pilrek. Misalnya dua sampai tiga bulan ke depan. Itu juga kalau semuanya lancar, itu harapan yang semua orang inginkan," paparnya.

Tim jajaran rektorat UI kini adalah jabatan Wakil Rektor I bidang pendidikan diisi oleh Bambang Wibawarta yang sebelumnya menjabat dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI, serta Wakil Rektor II bidang SDM dan Keuangan diisi oleh Adi Zakaria Afiff dari Fakultas Ekonomi, Wakil Rektor III bidang Fasilitas Umum dan Ventura diisi oleh Siti Setiati dari Fakultas Kedokteran.

Sementara Sekretaris Universitas akan diisi oleh Tommy Ilyas dari Fakultas Teknik yang sebelumnya dijabat oleh Ketut Surajaya. Selanjutnya jabatan Direktur Kemahasiswaan kini ditampuk oleh Arman Nevy dimana sebelumnya dipegang Komarudin. (ade)


Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions