Pages

Minggu, 30 Juni 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Buka Jakarnaval Jokowi Pakai Baju Daur Ulang
Jun 30th 2013, 11:13

Created on Sunday, 30 June 2013 18:13 Published Date

Gubernur Jakarta Joko Widodo mengenakan seragam daur ulang saat membuka Jakarnaval, Minggu, 30 Juni 2013 (Abdul Rozak)Jakarta, GATRAnews - Penampilan sepuluh orang penari topeng resmi membuka pagelaran tahunan Jakarta Karnaval ke-14. Tepat pukul 15.00 WIB, penari dengan lincah meliukan gerak badannya di hadapan Gubernur DKI Jakart, Joko Widodo.

Joko Widodo (Jokowi) terlihat berbeda dengan menggunakan kostum unik, terbuat dari bahan daur ulang dan ramah lingkungan. Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hanya mengenakan pakaian biasa dengan topi warna orange.  


Kostum Jokowi terbuat dari ayaman rotan dengan manik biji-bijian, serta mahkota dari bahan serupa dengan tinggi kurang lebih 50 centimeter. Sedang bawahan kostum DKI-1 berupa kain panjang warna merah dan hitam kotak-kotak. 

Jokowi dan Ahok rencananya akan ikut parade Jakarnaval mengendari kuda yang telah disiapkan panitia. Kuda-kuda itu, nantinya dikawal oleh pasukan berkuda dari Markas Besar Polda Metro Jaya. 


Seperti diketahui, Jakarnaval merupakan serangkaian kegiatan yang khusus dikemas dan dipersembahkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Polda Metro Jaya bagi warga DKI Jakarta dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta ke-486. 


Acara Jakarnaval diselenggarakan pada Minggu (30/6) pukul 15.00 hingga 18.00 WIB dengan rute mulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan sisi selatan (depan Balai Kota), melintasi Jalan MH Thamrin sisi timur (Bundaran Patung Kuda) dan berakhir di Jalan MH Thamrin sisi timur (Bundaran HI). (*/ZAK)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions