Pages

Sabtu, 29 Juni 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Belajar Melinting Rokok di Tengah Bangunan Bersejarah
Jun 28th 2013, 16:27

Jum'at, 28 Juni 2013 - 23:27 wib

Mutya Hanifah - Okezone

Museum Sampoerna, Surabaya

Bila datang ke Surabaya, jangan lupa berkunjung ke Museum Sampoerna. Museum ini memperlihatkan sejarah Liem Seeng Tee, pemilik Sampoerna, sebagai salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia.

Bangunan Museum Sampoerna berada di Kota Tua Surabaya, di sebuah bangunan mewah bergaya kolonial Belanda. Bangunan ini dibangun pada 1862 dan kini menjadi situs bersejarah yang dijaga.

Bangunan ini terdiri dari sebuah auditorium yang besar, dengan dua bangunan yang lebih kecil di sisi timur dan baratnya serta beberapa ruangan besar di belakang auditorium tengah. Bangunan di sisinya diubah menjadi rumah tinggal keluarga Sampoerna dan gudang besarnya dijadikan fasilitas pengolah tembakau dan cengkeh, serta proses pembuatan rokok lainnya.

Bangunan ini masih menjadi pabrik produksi rokok sementara auditorium pusatnya menjadi museum dan toko. Di sisi timur terdapat kafe serta galeri seni dan di sisi barat masih menjadi rumah tinggal.

Di dalam museumnya, Anda bisa melihat sejarah keluarga Sampoerna, dan Anda juga bisa menggulung rokok Dji Sam Soe sendiri. Anda bisa melihat 3500 pekerja pabrik menggulung rokok dengan tangan, menggunakan peralatan tradisional.

Museum ini buka setiap hari, mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Namun atraksi utamanya, yaitu penggulungan rokok hanya buka pada Senin hingga Sabtu, hingga pukul 15.00 WIB. Asyiknya lagi, museum ini tanpa biaya tiket, alias gratis!

mobile Nikmati berita terikini lewat ponsel Anda di m.okezone.com & bb.okezone.com untuk BlackBerry

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions