Pages

Sabtu, 29 Juni 2013

Changes are afoot at Blogtrottr!
By popular request, we're bringing in paid plans with some cool new features (and more on the way). You can read all about it in our blog post.
GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Jak Karnaval Tampilkan 500 Ondel-Ondel Modif
Jun 29th 2013, 00:17

Created on Saturday, 29 June 2013 06:03 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Perhelatan Jakarta Karnaval (Jak Karnaval) dalam peringatan HUT DKI Jakarta ke-486 siap digelar di Ibu Kota. Rencananya,  500 siswa se-Jakarta akan ikut serta meramaikan acara yang diperkirakan menyedot perhatian ribuan pasang mata.

Jak Karnaval, akan digelar pada hari Minggu (30/6) sore, dari pukul 15.00 - 18.00 WIB. Tema Jak Karnaval kali ini Keajaiban Ondel-Ondel, dengan menampilkan modifikasi kekinian pada icon betawi itu.

"Telah siap 500 pelajar dimana mereka akan gunakan kostum ondel-ondel yang mereka design sendiri. Menariknya, bahan-bahan yang mereka buat itu dari bahan-bahan yang ramah lingkungan," ungkapnya Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Arie Budiman di Balaikota, Jumat (28/6).

500 peserta Jak Karnaval, selain menampikan modifikasi kostum ondel-ondel juga akan membawakan tarian. Total persiapan, dikatakan Arie, mencapai empat bulan mulai dari tahapan workshop sampai gladi resik.

Selain tarian dan kostum, rencananya ada 32 kendaraan hias yang akan memeriahkan Jak Karnaval. Kontingen dari Jember Fashion Festival (JFF), Magelang, Kutai Kertanegara dan Subang akan memeriahkan perhelatan tahunan itu.

"Subang dan Kutai Kertanegara akan memamerkan kekayaan budaya masing-masing. Tentu temanya juga khas budaya Betawi, karena memang kita ingin exploitasi kearifan lokal Betawi," lanjutnya.

Sementara itu untuk rute Jak Carnaval dimulai di depan balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir. Selanjutnya masuk ke Jl Thamrin dan akan berakhir kemudia berputar di Bundaran HI. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions