Pages

Rabu, 26 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Mandela didoakan bebas dari penderitaan
Jun 26th 2013, 08:53

Kartu untuk Nelson Mandela

Kondisi Nelson Mandela menjadi kritis sejak akhir pekan lalu.

Uskup Agung Gereja Anglikan Cape Town, Afrika Selatan, Thabo Makgoba mendoakan mantan Presiden Nelson Mandela yang berada dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Uskup Agung Thabo Makgoba mendoakan agar Mandela dibebaskan dari segala penderitaan dan diberi akhir kehidupan yang damai dan sempurna.

Doa tersebut dimuat di akun Facebook milik Thabo Makgoba setelah ia mengunjungi Mandela di rumah sakit pada Selasa malam (25/06). Mantan pemimpin antiapartheid itu telah dirawat selama dua setengah minggu menyusul infeksi paru.

Uskup Agung Thabo Makgoba juga menyerukan kepada rakyat Afrika Selatan berterima kasih atas kebaikan yang telah diperbuat Nelson Mandela.

"Mudah-mudahan kita dapat bersyukur atas semua kebaikan yang telah ia perbuat bagi kita dan bangsa kita, dan semoga kita menghargai warisannya sepanjang masa," kata uskup dalam doanya.

Pesan untuk Mandela

Berbagai pesan dan doa disampaikan warga di depan rumah sakit Pretoria.

Wartawan BBC di Johannesburg Mike Wooldridge melaporkan Uskup Agung Makgoba juga mendoakan agar istri Mandela, Graca Machel, dan keluarga diberi kekuatan "pada saat menunggu dan melihat waktu yang sulit ini".

Doa tersebut tampaknya mencerminkan rasa pasrah sebagian warga Afrika Selatan bahwa Mandela mungkin tidak akan sembuh dari penyakitnya, meskipun mereka masih menaruh harapan.

Kondisi mantan presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan itu pada hari Rabu ini (26/06) belum diketahui umum. Sementara di luar rumah sakit tempat Mandela dirawat, jumlah warga yang berkumpul terus bertambah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions