Pages

Rabu, 26 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Waspadai Perampokan Saat Ambil THR Lebaran
Jun 26th 2013, 13:46

INFO RAMADAN

Rabu, 26 Juni 2013 20:46 wib

Dony Aprian - Okezone

Ilustrasi (Foto: dok Okezone)Ilustrasi (Foto: dok Okezone)

JAKARTA- Aksi kriminalitas menjelang bulan Ramadan dan Idul Fitri 1434 hijriah diprediksi akan meningkat. Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menuturkan peningkatan tindak kriminalitas itu disebabkan desakan ekonomi.

"Secara umum menjelang lebaran dan Ramadan tindak kriminalitas kali ini cenderung meningkat dari sisi kuantitas karena pelaku-pelaku ini ingin menimba ekonomi dari sisi salah yaitu dari sisi merampok, merampas menodong," ujar Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Untuk menghadapi semua itu, beber Rikwanto, pihaknya akan melakukan antisipasi keamanan ekstra terhadap tempat-tempat yang selalu dipadati oleh kerumunan masyarakat.  "Menghadapi lebaran, patroli dari Polsek-Polsek antisipasinya di tempat-tempat perbelanjaan. Dan yang sering terjadi Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) di wilayah ramainya masyarakat baik menuju keramaian," tuturnya.

Selain itu, Rikwanto mengingatkan agar para karyawan yang ingin mengambil uang Tunjangan Hari Raya (THR) selalu waspada. "Gaji-gaji pegawai uang untuk yang dikatakan THR itu rawan untuk dirampok, itu menjadi sasaran. Untuk lebih berhati-hati dan minta kawalan polisi. Karena dia ambil uang jumlahnya besar," tegasnya.
(ugo)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions