Pages

Senin, 03 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Teroris Berkumpul, Poso Kembali Diguncang Bom
Jun 3rd 2013, 07:18

Created on Monday, 03 June 2013 14:18 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Anggota Komisi III DPR RI, Eva K Sundari, di Jakarta, Senin (3/6), mensinyalir, memanasnya kembali kondisi keamanan di Poso, Sulawesi Tenggah, yang ditandai bom bunuh diri di depan Mapolres Poso, Senin pagi, karena desertir TNI AL dan kelompok radikal teroris berkumpul di wilayah ini.

Menurutnya politisi PDIP ini, Poso tampaknya menjadi wilayah panas (hot area) proyek disabilitas sejumlah pihak, terutama kelompok radikal teroris.

Salah satu dugaan kenapa kelompok teroris seperti mendapat energi lagi, ucap Eva, yakni adanya sejumlah narapidana teroris kelas kakap desertir TNI, Sabar Subagyo; mantan Trainer Moro, Upik lawanga; ahli bom Santoso, dan penjagal, Basri, yang kabur dari penjara. Mereka semua berkumpul di Poso.

"Faktor lemahnya pengawasan di dalam Lapas, diduga merupakan kesempatan teroris mengorganisir keluar dari Lapas. Sepatutnya mereka ditempatkan di Lapas-Lapas yang terpisah-pisah," paparnya.

Dugaan lainnya, imbuhnya, kebangkitan kelompok teroris juga merupakan dampak kampanye kelompok Islam moderat untuk pembubaran Densus 88 Antiteror Polri, yang semakin memperberat beban Densus 88.

"Sepatutnya, bom di Mapolres Poso pagi tadi menjadi peringatan, bahwa persoalan terorisme masih merupakan ancaman serius bagi Islam dan NKRI," tandasnya.

Bom bunuh diri Senin pagi di Mapolres Poso menewaskan pelaku dan melukai seorang pekerja kebun, serta menimbulkan berbagai kerusakan gedung Polres. (IS)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions