Pages

Minggu, 02 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Indonesia Harus Berkontribusi untuk Kepentingan Dunia
Jun 2nd 2013, 02:46

Created on Sunday, 02 June 2013 09:46 Published Date

Jakarta, GATRAnews - UUD 1945 mengamanatkan, selain harus memperjuangkan kepentingan nasional, Indonesia juga harus berkontribusi untuk kepentingan dan kebaikan dunia. Hal itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dalam pesawat kepresidenan, saat mendarat di Tanah Air, setelah melakukan kunjungan kerja ke Swedia dan Amerika Serikat, Minggu (2/6).

"Sebagaimana kita ketahui, sesuai dengan amanah konstitusi UUD 45 di samping kita memperjuangkan kepentingan nasional kita, dan itu di atas segalanya. Kita juga harus berkontribusi untuk kepentingan dan kebaikan bersama dunia," katanya.

Menurut Presiden, dalam beberapa waktu terakhir terbukti jika Indonesia tidak hanya di pinggir mengikuti apa saja yang dirumuskan di Perserikatan Bangsa-bangsa, tapi sejarah telah mencatat jika Indonesia menjadi bagian dari perumusan kerja sama sedunia untuk masa depan.

Presiden merujuk pada peran Indonesia dalam merumuskan agenda pembangunan pasca2015 dimana Presiden Yudhoyono menjadi ketua bersama dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf.

"Dari sisi multilateral ... kita berkontribusi berperan aktif untuk membangun kerjasama global di masa depan yang lebih adil dan lebih efektif," ujarnya.

Pada kesempatan itu Presiden juga meminta agar seluruh pihak membiasakan untuk mengemban tugas secara bersama demi sang merah putih untuk kepentingan bersama.

Terkait dengan kunjungan kenegaraannya ke Swedia, Presiden Yudhoyono mengatakan bahwa banyak yang telah dicapai dalam hal meningkatkan lagi kerja sama ekonomi di saat dunia sedang resesi saat ini.

Presiden menggarisbawahi perlunya menjaga pertumbuhan yang saat ini tergolong tinggi.

Presiden Yudhoyono dengan didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Minggu pagi pukul 07.45 wib tiba di Tanah Air setelah melakukan kunjungan kerja ke Swedia dan Amerika Serikat. (TMA)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions