Pages

Senin, 03 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Timnas Indonesia : Menyerang dan Bertahan Lawan Belanda
Jun 2nd 2013, 16:51

Created on Sunday, 02 June 2013 23:50 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Kekuatan Timnas Belanda di lapangan hijau bukan hanya mitos. Tim berjuluk Der Oranje ini salah satu yang paling ditakuti di setiap event sepakbola internasional, tak terkecuali Piala Dunia. Bagi Timnas Indonesia, tentu saja bukan lawan yang mudah untuk ditaklukan. Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago mengungkapkan, skema terbaik melawan Runner Up World Cup 2010 ini, menyerang dan bertahan dengan maksimal. Untuk itu, mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan menjadi fokus dirinya saat ini.

"Hanya ada dua cara untuk menyerang dan bertahan. Pertama mengetahui kekuatan lawan, kedua mengetahui kelemahan lawan. Itu skema terbaik melawan Timnas Belanda," ungkapnya di Hotel Kartika Chandra Jakarta, Minggu (2/6) sore.

Pria berkebangsaan Brazil ini, melakukan berbagai cara mendapatkan informasi tentang Timnas Belanda. Dua pemain naturalisasi, Sergio van Dijk dan Raphael Maitimo, diminta untuk memberikan gambaran gaya bermain Timnas Belanda. "Cukup mudah mendapatkan informasi mengenai Timnas Belanda. Saya akan memanggil Sergio dan Maitimo. Tetapi saya tidak bisa tebak apa yang ada di otak Louis van Gaal," lanjutnya.

Pelatih kesebelasan Persipura berperawakan tinggi gegap ini, melakukan pengamatan gaya kepelatihan Louis van Gaal, mantan pelatih Ajax Amsterdam. Sejumlah video pertandingan Der Oranje pun tak luput ia amati jelang laga perdananya sebagai pelatih Timnas Indonesia. "Setiap tim yang saya lawan, saya amati karakter pelatih. Saya membaca biografi Van Gaal untuk mengetahui pola dan karakter permainan yang dia terapkan," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jacksen F Tiago ditunjuk PSSI menjadi pelatih Timnas Indonesia jelang pertandingan lawan Timnas Belanda. Jacksen memanggil 21 pemain untuk mengikuti pelatnas yang akan dimulai, Selasa (4/6) mendatang. Selama menangani Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago ditemani asisten pelatih Yeyen Tumena, pelatih kiper Fabio Tepedino, dan pelatih fisik Osvaldo Lessa Filho. Sementara Rudy Maswi akan menjabat sebagai manajer Timnas Indonesia. (*/Zak)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions