Pages

Senin, 03 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Iniesta menyambut baik kedatangan Neymar
Jun 3rd 2013, 10:26

Messi dan Neymar

Iniesta meredakan 'ketegangan' terkait pasangan Messi dan Neymar dalam satu klub.

Pemain senior Barcelona, Andres Iniesta, mengatakan kedatangan Neymar akan membawa masa depan cerah bagi pemain asal Brasil itu dan juga klub.

Neymar rencananya akan tiba di Barcelona hari ini, Senin 3 Juni, untuk menandatangani kontrak lima tahun. Dia akhirnya memilih Barcelona daripada Real Madrid, yang sekaligus mengakhiri persaingan kedua klub raksasa Spanyol itu dalam memperebutkannya.

Menurut Iniesta, Neymar memilih tempat terbaik untuk berkembang dan memperkirakan pemain berusia 21 tahun itu akan menjadi lebih baik lagi jika berpasangan dengan pemain terbaik dunia empat kali, Lionel Messi.

"Dia bisa membawa banyak kepada kami karena dia merupakan pemain yang amat berbakat," tutur Iniesta seperti dikutip kantor berita AP.

"Dia membawa kemampuan untuk membuka pertahanan, mencetak gol, dan juga menghibur. Dia masih muda."

Barcelona tidak mengungkapkan rincian nilai transfer Klik Neymar, yang sudah menandatangani kesepakatanKlik awal dengan Barcelona pada 27 Mei lalu.

Namun media-media di Brasil menyebutkan Barcelona membayar sekitar 30 juta euro kepada Santos untuk merekrut penyerang muda tersebut.

"Pemain besar selalu memahami satu sama lain. Leo akan membuat Neymar lebih baik dan Neymar akan membuat Leo lebih baik."

Iniesta -yang mencetak satu-satunya gol kemenangan bagi Spanyol dalam final Piala Dunia 2010 melawan Belanda- juga menganggap tidak akan ada 'ketegangan' terkait dengan turunnya dua pemain bintang.

Sejumlah pendukung Barcelona mempertanyakan apakah Neymar dan Messi akan bisa main bersama dalam satu tim.

"Pemain besar selalu memahami satu sama lain. Leo akan membuat Neymar lebih baik dan Neymar akan membuat Leo lebih baik," tegasnya.

Neymar akan terbang ke Barcelona dengan menggunakan pesawat pribadi setelah turun memperkuat Timnas Brasil melawan Inggris dalam pertandingan persahabatan yang berakhir seri 2-2.

Setelah menandatangani kontak, dia akan langsung kembali ke Brasil untuk menghadapi Piala Konfederasi, sebagai persiapan Piala Dunia 2014.

Neymar membantu Santos meraih Piala Brasil 2010, Copa Libertadores 2011 dan merupakan pencetak gol terbanyak di Santos pasca-Pele dengan 138 gol dalam 230 pertandingan.

Sebelumnya Klik pelatih Barcelona, Tito Vilanova, memujinya karena dianggap tidak mementingkan gaji dengan memilih Barcelona dan bukan Real Madrid.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions