Pages

Senin, 03 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Anak bingung asal-usul makanan
Jun 3rd 2013, 01:55

makanan anak

Banyak anak di Inggris tidak mengetahui informasi dasar tentang makanan.

Hampir sepertiga murid sekolah dasar di Inggris berpikir keju dibuat dari tanaman, sementara seperempat dari mereka menganggap fish fingers atau stik ikan dibuat dari ayam atau daging babi.

Survei yang dilakukan untuk British Nutrition Foundation (BNF) ini juga mengungkap bahwa hampir satu dari 10 murid sekolah menengah berpikir tomat tumbuh di bawah tanah.

Hasil survei yang melibatkan 27.500 anak berusia lima hingga 16 tahun ini, menunjukan perlunya edukasi yang lebih baik tentang makanan sehat dan memasak.

Pasalnya, anak-anak tampaknya masih bingung, misalnya tentang bahan pembuat pasta dan roti. Sekitar sepertiga dari anak berusia lima sampai delapan tahun bahkan percaya pasta dan roti terbuat dari daging.

Sebanyak 19% dari kelompok usia juga tidak menyadari bahwa kentang tumbuh di bawah tanah dan 10% berpikir kentang malah tumbuh di pohon.

Survei, yang dirilis bertepatan dengan pekan makan sehat di BNF, juga mengungkapkan bahwa lebih dari tiga perempat (77%) dari anak-anak sekolah dasar dan hampir sembilan dari sepuluh (88%) siswa menengah tahu bahwa orang harus makan setidaknya lima porsi buah dan sayuran setiap hari.

Namun sebagian besar gagal melakukannya. Sebanyak 67% siswa sekolah dasar dan 81% siswa menengah mengatakan mereka hanya makan empat atau lebih sedikit porsi buah dan sayur dalam sehari.

"Kami ingin mendorong anak-anak untuk mengembangkan cinta terhadap makanan, memasak dan makan sehat."

Departemen Pendidikan Inggris

Roy Ballam, manajer program pendidikan di BNF menyerukan untuk dibuatnya kerangka kerja nasional dan bimbingan untuk makanan dan pendidikan gizi di Inggris, terutama pada saat ini ketika tingkat obesitas melonjak.

Beberapa dari 3.000 sekolah di Inggris telah mendaftar untuk Program Pekan Makan Sehat BNF ini.

Tujuannya, seperti dikatakan Ballam: "untuk memulai kembali keterlibatan anak-anak dengan asal-usul makanan, gizi dan memasak, sehingga mereka tumbuh dengan pemahaman yang lebih lengkap tentang bagaimana makanan dibuat dan seperti apa diet dan gaya hidup sehat itu."

Seorang juru bicara Departemen Pendidikan Inggris untuk mengatakan: "Kami ingin mendorong anak-anak untuk mengembangkan cinta terhadap makanan, memasak dan makan sehat sehingga akan terbawa bersama mereka saat mereka tumbuh dewasa."

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions