Pages

Kamis, 27 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Meraba Strategi Pabrikan Mewah di Indonesia
Jun 27th 2013, 01:53

JAKARTA- Pabrikan mewah memang selalu punya strategi menarik demi meraup minat konsumen kelas atas yang ada di Indonesia. Jurus-jurus jitu mesti tepat sasaran, sebab pertaruhannya sangat besar, peminat segmen premium terbatas.

 
Riset mendalam selalu dilakukan pada setiap model yang akan diluncurkan. Bahkan pabrikan premium tidak ragu untuk menelurkan model yang tidak dimiliki kompetitor lain sekelasnya.
 
Bertepatan dengan hari buruh nasional, 1 Mei 2013, Peugeot merilis New RCZ. Sportcar Coupe ini praktis tidak berbeda dengan model lama, karena fokusnya untuk mesin. Kini menggunakan mesin EP6CDTM 1.6 turbo untuk 163 HP dan 240 Nm torsi.
 
BMW juga telah merilis M135i, menggunakan emblem M namun tidak termasuk keluarga divisi motorsport. M135i masuk dalam kategori M Performance yang berada tepat di bawah seri M dan di atas model standar.
 
M135i belum punya pesaing sejenis di Indonesia, hanya Mercedes Benz A45 AMG yang mampu menyaingi, namun belum diluncurkan. Setelah itu BMW melepas sedan 320d yang menggunakan mesin diesel, lagi-lagi hal ini termasuk revolusioner.
 
Mercedes Benz membangunkan kembali model A-Class, kali ini tanpa gaya hidung pesek. Dua varian diboyong yaitu A 200 Urban dan A 250 Sport. A-Class yang seharusnya jadi model entry level Mercedes Benz justru punya harga di atas B-Class. A 200 Urban dibanderol Rp499 juta sedangkan B 200 malah berharga Rp439 juta.
 
Setelah New Q5 PI, pabrikan Audi resmi menelurkan sedan A5 Sportback. Definisi Sportback sendiri merupakan penggabungan antara sebuah Coupe dengan model Wagon, pilar C yang melandai hasilnya desain tersaji unik, model ini juga belum punya pesaing sejenis. Di pasar global bisa jadi bertemu langsung dengan Volkswagen CC tapi dari sisi harga berbeda.
 
Dari jajaran model sedan milik Audi, seri Sportback ada di tipe ganjil, yaitu A5 dan A7.
 
"Sportback diposisikan diatas versi standar yaitu tipe di bawahnya. A5 Sportback adalah varian sport, dari A4, keduanya berbagi platform yang sejenis. Sama halnya dengan A7 Sportback dengan A6. Kalau A1 versi sportnya adalah tipe hatchback," ungkap Andrew Nasuri, CEO Garuda Mataram Motor, saat peluncuran A5 Sportback.
(zwr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions