Pages

Sabtu, 01 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Urusan @triomacan2000 Polisi Sambangi Rumah Syarif Hasan
May 31st 2013, 12:06

Created on Friday, 31 May 2013 17:32 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Dugaan kasus penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilaporkan Mentri Koperasi dan Usaha Kecil Menegah, Syarief Hasan terhadap akun twitter @triomacan2000 hingga kini masih diproses penyidik Polda Metro Jaya. Akun anonim tersebut menyebutkan istri Syarief, Inggrid Kansil, menjalin 'cinta terlarang'. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan penyidik telah menyambangi rumah Syarif, Jl. Widya Candra, Jakarta Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut. "Kemarin (Kamis, 30/5) sudah melakukan pemeriksaan di rumah. Beliau sibuk jadi kita cari waktu di rumahnya," jelasnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (31/5).

Rikwanto menuturkan, pemeriksaan tersebut merupakan hal teknis saja dari penyidik. Pemeriksaan di rumah Syarief, bukanlah hal pertama dilakukan penyidik karena dalam beberapa kasus penyidik juga melakukan hal demikian.

"Kemudian penyusuran berikut adalah akun twitter @triomacan2000. Apakah yang ngisi satu atau dua orang dan apa maksud dan tujuannnya. Sekarang masih berlangsung dan mudah-mudahan kita dapatkan nama," tegas Rikwanto. 

Syarief Hasan resmi melaporkan akun Twitter, @Triomacan2000 ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya pada Kamis (16/5) lalu. Dengan nomor laporanTBL/1632/IV/2013/Ditreskrimsus akun @Triomacan2000 disebut-sebut telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik dengan menyebutkan perselingkuhan istrinya, Inggrid Kansil, dengan anak Hasan dari istri pertamanya.

Pelaku disangkakan dengan pasal 310 KUHP juncto Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik, dan pasal 27 undang-undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE). (WFz)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions