Pages

Senin, 03 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Mantan presiden Taiwan mencoba bunuh diri
Jun 3rd 2013, 08:38

Chen Shui-bian dipenjara dalam kasus korupsi anggaran khusus kepresidenan.

Mantan Presiden Taiwan Chen Shui-bian dilaporkan melakukan upaya bunuh diri di dalam sel tahanannya di penjara Taichung.

Dalam sebuah pernyataan Kementerian Kehakiman Taiwan mengatakan Chen Shui-bian ingin menghabisi hidupnya sendiri pada Minggu malam waktu setempat.

Dia berupaya gantung diri dengan menggunakan handuk di kamar mandi penjara tetapi berhasil dihentikan oleh sipir penjara. Dia kini dilaporkan dalam kondisi stabil.

Chen Shui-bian, 62, pernah menjabat presiden periode 2000-2008 dan tengah menjalani masa 20 tahun penjara dalam kasus korupsi.

Chen disebut mencoba bunuh diri sebagai protes atas kasus korupsi yang dituduhkan kepadanya.

Dia dinyatakan bersalah melakukan korupsi karena menggunakan dana khusus kepresidenan untuk melakukan diplomasi rahasia Taiwan.

Sebelum melakukan upaya bunuh diri Chen juga beberapa kali menjalani perawatan medis akibat masalah kesehatan, termasuk sakit jantung yang dideritanya.

Chen meninggalkan partainya Progresif Demokratik atas keinginannya sendiri usai menyelesaikan jabatan kepresidenan di tahun 2008.

Pekan lalu dia mengumumkan rencana untuk kembali ke partai, tetapi pemimpin Partai Progresif Demokratik saat ini telah menegaskan bahwa kembalinya dia dikhawatirkan akan merusak upaya partai untuk membersikan diri dari aura korupsi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions