Pages

Sabtu, 01 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Hadiah video Gangnam Style untuk para murid
May 31st 2013, 14:20

Jeff Hughes

Jeff Hughes menari Gangnam Style untuk memotivasi para muridnya.

Seorang kepala sekolah dan 50 guru di Inggris memberi hadiah dalam bentuk video yang meniru Gangnam Style untuk para muridnya yang bekerja keras.

Kepala Sekolah Menengah Penketh, Jeff Hughes, berjanji akan tampil dengan tarian yang populer itu saat pesta perpisahan jika murid-muridnya mencapai sasaran pelajaran mereka.

Hughes mengatakan ingin memotivasi murid agar bekerja keras namun juga tetap gembira. Penketh merupakan sekolah dengan fokus media dan seni visual.

"Waktu itu sebelum Natal dan kami (para guru) berupaya untuk menyusun pesan yang bisa memotivasi murid dan banyak yang mengatakan 'bekerja keras dan lakukan ini dan itu'. Saya kemudian mengatakan jika Anda mencapai sasaran maka saya akan melakukan tarian Gangnam Style saat pesta perpisahan."

"Dan karena kami mengkhususkan pada media, tim media mengatakan, 'Kenapa tidak kita buat video musik yang lengkap."

Maka komentar yang awalnya hanya spontan menjadi nyata dengan para murid latihan secara diam-diam selepas sekolah dan para murid tidak mengetahuinya.

"Saya kira yang penting adalah bahwa kami mengembangkan hubungan yang kuat dengan kaum muda."

Ketika pesta perpisahan berlangsung Jumat (24/05), Hughes yang berusia 58 tahun tampil di panggung dengan berpakaian meniru Psy dan berdansa ala Gangnam Style. Penampilan yang memukau para murid-muridnya.

Dia tiba-tiba berhenti dan mengatakan, "Itu belum semuanya." Tim media kemudian menayangkan video musik yang memperlihatkan dia dan 50 guru berdansa Gangnam Style.

Video itu juga diunggah ke You Tube dan pada pekan pertama saja sudah ditonton oleh 110.000 orang.

Sekolah Menengah Penketh mendapat tekanan dari badan pengawas sekolah Ofsted untuk mencapai sejumlah perbaikan dalam pencapaian para muridnya.

"Saya kira yang penting adalah bahwa kami mengembangkan hubungan yang kuat dengan kaum muda," tutur Hughes.

"ini bukan sekedar otoritas saja. Kami harus membuat mereka meluhat bahwa kita adalah manusia dan saya kira sedikit kesenangan bisa melepaskan tekanan dan ketegangan."

Kini sekolah di Warrington, Inggris tengah, ini yakin murid-muridnya akan mendapatkan hasil GCSE -atau sistem penilaian sekolah menengah pertama- yang terbaik sepanjang sejarah sekolah itu.

Video Gangnam Style karya penyanyi Klik Psy asal Korea SelatanKlik merupakan video yang paling banyak ditonton.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions