Pages

Kamis, 27 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Gaji Ratu Inggris naik tahun depan
Jun 27th 2013, 04:55

elizabeth II

Mulai tahun depan gaji Ratu naik 5% menjadi 549,6 miliar rupiah.

Ratu Inggris akan menerima kenaikan gaji sebesar 5% setelah Crown Estate - properti milik kerajaan Inggris - dilaporkan mengalami peningkatan keuntungan.

The Sovereign Grant, yang mendanai anggaran pengeluaran Ratu sebagai Kepala Negara, akan meningkat di tahun 2014 dari £36,1 juta atau sekitar Rp549,6 miliar menjadi £37,89 juta atau Rp577 miliar.

Dana ini dihitung sebagai prosentasi keuntungan dari Crown Estate, termasuk sejumlah properti seperti Windsor Park dan meliputi garis pantai Inggris.

Crown Estate pada Kamis kemarin mengumumkan peningkatan keuntungan 5% menjadi £252,6 juta atau Rp3,8 triliun.

Disamping pendapatan Klik Ratu Elizabeth, keuntungan juga diberikan kepada Bendahara Negara untuk membantu keuangan negara.

Ketua Crown Estate Sir Stuart Hampson mengatakan keuntungan yang dicapai ''sekali lagi akan menambah kontribusi yang kuat bagi keuangan negara.''

Meski Crown Estate bertanggung jawab atas properti yang dimiliki oleh Kerajaan, tetapi tidak menjalankan properti yang dimiliki secara pribadi oleh Ratu.

Sebuah analogi yang sering digunakan adalah, Crown Estate adalah versi properti Permata Mahkota, tetapi bukan untuk kepentingan pribadi Ratu.

oxford circus

The Crown Estate memiliki properti sekitar Oxford Street dan Regent Street di London

Nilai properti yang masuk dalam Crown Estate sendiri saat ini mencapai angka £8,1 miliar atau sekitar Rp123,3 triliun.

Portofolio Crown Estate di kota adalah sebagian besar kawasan West End London, dengan total aset senilai £5,9 miliar atau Rp89,8 triliun.

Di luar London, Crown Estate memiliki 15 taman ritel di sejumlah kota seperti Liverpool, Swansea, Slough dan Nottingham.

Mereka juga memiliki pusat perbelanjaan di Worcester, Oxford dan Exeter termasuk kantor di Birmingham, Manchester dan Cambridge.

Nilai properti di luar London mencapai £1,6 miliar atau Rp24,3 triliun.

The Crown Estate juga menguasai jalur kabel dan pipa saluran di sepanjang negara, dan menguasai sekitar 144.000 hektar lahan pertanian dan hutan negara.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions