Pages

Sabtu, 01 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Sepakbola Masih Olahraga Terpopuler di Italia
May 31st 2013, 22:20

Alasan tifosi malas ke stadion menurut survei tersebut adalah mahalnya tiket, faktor keamanan, dan faktor cuaca/Ist

Alasan tifosi malas ke stadion menurut survei tersebut adalah mahalnya tiket, faktor keamanan, dan faktor cuaca/Ist

ROMA – Sebuah studi menunjukkan sepakbola masih merupakan olahraga paling populer di Italia mengalahkan Formula 1 di tempat kedua. Temuan lain ialah satu dari tiga fans sepakbola di Italia menonton langsung laga ke stadion.
 
Dari penelitian yang dilakukan Birra Moretti terhadap 1.000 orang Italia berusia antara 18 hingga 64 tahun guna mengetahui perkembangan terbaru konstelasi olahraga di semenanjung tersebut menghasilkan bahwa sepakbola diminati oleh 60 persen responden.
 
F1 ketat membuntuti dengan 57 persen dan MotoGP mendapat 55 persen. Dua motorsport ini memang termasuk populer di Negeri Pizza karena faktor Ferrari dan Valentino Rossi.
 
Selain itu, tenis diikuti oleh 24 persen responden, voli 20 persen, dan balap sepeda 19 persen. Inilah enam olahraga yang paling diminati di Italia.
 
Meski sepakbola yang dalam bahasa Italia disebut calcio terhitung populer, hanya 33 persen yang mengaku cukup sering datang menonton langsung ke stadion. Saat ditanya manakah tempat yang paling nyaman menyaksikan sepakbola, 48 persen menjawab lewat televisi di rumah dan 46 persen mengatakan di stadion.
 
Terakhir, hanya 12 persen yang mengaku sebagai tifosi sejati dalam arti senantiasa menyaksikan laga tim kesayangannya bermain dan selalu menyempatkan diri datang ke stadion. Sayang, survei ini tidak meneliti tim manakah yang punya pendukung terbanyak.
 
Perbarui informasi sepakbola Anda di @bola_okezone
(auz)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions