Pages

Rabu, 05 Juni 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com
Rupiah Berharap Berkah Penguatan Yuan
Jun 5th 2013, 00:40

SAHAM DAN VALAS

Rabu, 05 Juni 2013 07:40 wib

Rizkie Fauzian - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pergerakan nilai tukar rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS) berhasil rebound. Hal tersebut terimbas dari penguatan yuan. Rupiah pun berharap berkah penguatan yuan terjadi kembali hari ini.

"Penguatan yuan tersebut setelah PBOC berencana menguatkan referensi nilai tukarnya dan tidak berencana dengan sengaja melemahkan nilai tukarnya untuk meningkatkan daya saing terhadap mata uang lainnya," kata Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada di Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Di sisi lain, pernyataan Kepala the Fed Atlanta, Dennis Lockhart, bahwa The Fed masih berkomitmen untuk memberikan stimulusnya tentunya memberikan angin segar.

"Sejumlah mata uang yang menjadi lawannya, termasuk rupiah yang terimbas pelemahan dolar tersebut lantaran pernyataan the Fed," jelasnya.

Sebelumnya, rupiah  ditutup melemah 67 poin atau 0,68 persen ke Rp9.875 per USD dengan pergerakan  harian Rp9.789-Rpp9.915 per USD. Sementara BI mencatat rupiah kurs tengah berada di angka Rp9.805 per USD dengan pergerakan harian di kisaran Rp9.756-Rp9.854 per USD.  (wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions