Pages

Sabtu, 01 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Bayern Munich kejar tiga gelar juara
Jun 1st 2013, 09:00

Tim Bayern Munich saat final Liga Champions pekan lalu.

Tinggal satu kemenangan lagi, yaitu mengalahkan VFB Stuttgart di final Piala Liga Jerman atau DFB Pokal pada Minggu (02/06) dini hari WIB, Bayern Munich mencetak sejarah yaitu meraih tiga gelar juara.

Di Liga Champions, Arjen Robben dan kawan-kawan memenangkan 10 dari 13 laga, termasuk mengalahkan Juventus dengan agregat 4-0 di di perempat final, Barcelona 7-0 di semifinal dan Borussia Dortmund 2-1 di final di Stadion Wembley, London.

Sementara, di Bundesliga alias Liga Jerman, Bayern Munich menjadi juara dengan mencetak 91 poin dari 34 pertandingan, dengan hanya satu kekalahan.

Kali ini mereka merebut gelar juara Liga Jerman yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu dipastikan juara walau masih menyisakan enam laga tersisa.

Mereka juga mencetak rekor untuk jumlah kemenangan (29 kali), jumlah kemenangan tandang (13), paling sedikit kebobolan (18) serta selisih gol terbaik yang menakjubkan (80).

Perkasa

Kini, dengan angka-angka spektakuler itu, masuk akal apabila Bayern Munich ingin meraih pula Piala Liga Jerman, saat menghadapi VFB Stuttgart Minggu dini hari WIB nanti.

"Bahkan tim Bayern yang paling sukses sepanjang masa, generasi Franz Beckenbauer, Gerhard Mueller dan Sepp Meier pada 1970-an, tidak pernah berhasil memenangkan gelar sebanyak ini."

Dalam ajang Liga Jerman ini, anak asuhan Jupp Heynckes juga tampil perkasa dengan lima kemenangan, mencetak 17 gol serta hanya kebobolan satu.

Angka-angka ini jelas di atas keperkasaan Dortmund di musim lalu yang mencetak double winners yaitu juara Bundesliga dan DFB Pokal.

Di atas kertas, Bayern jelas lebih diunggulkan dari calon lawannya, VFB Stuttgart, yang tampil mengecewakan di Bundesliga musim ini dengan berada di posisi 12 dengan nilai 43.

Pelatih Stuttgart, Bruno Labbadia mengaku bahwa ada jurang yang amat besar antara klubnya dengan Bayern Munich. Namun demikian, lanjutnya, tidak berarti harapan mereka sudah pupus.

"Segalanya mungkin bisa terjadi," katanya kepada media Jerman. "Ada hari-hari ketika sebuah tim bisa memenangkan pertandingan, walaupun tidak memiliki kualitas sebaik lawan-lawannya. Kami berharap ini terjadi."

Dia menambahkan: "Saya berpikir bahwa dua gelar dalam satu musim sudah cukup (buat Bayern Munich)."

Lapar juara

Namun ucapan Labbadia ditepis Direktur Bayern Munich, Karl Heinz Rummenigge.

"Tim ini sudah mencetak sejarah, tetapi mereka dapat membuat diri mereka menjadi abadi saat ini (jika mampu meraih gelar ketiga)," kata Rummenigge di situs resmi klub.

"Bahkan tim Bayern yang paling sukses sepanjang masa, generasi Franz Beckenbauer, Gerhard Mueller dan Sepp Meier pada 1970-an, tidak pernah berhasil memenangkan gelar sebanyak ini".

Senada dengan Rummenigge, pemain depan Bayern Munich, Thomas Mueller menambahkan: "Kami semua lapar, kita ingin menjadi abadi, kami ingin memenangkan treble."

Apabila berhasil mengalahkan Stuttgart, Bayern akan menjadi tim Eropa ketujuh yang mampu menjuarai tiga gelar, yaitu Inter Milan (2010), Barcelona (2009), Manchester United (1999), PSV Eindhoven (1988), Ajax (1972) dan Celtic (1967) .

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions