Pages

Kamis, 27 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Barack Obama awali lawatan di Afrika
Jun 27th 2013, 08:18

Barack Obama di Sinegal

Kunjungan Obama ke Afrika kali ini merupakan yang kedua sejak menjadi presiden pada 2008.

Presiden Amerika Serikat Barack Obama berada di ibukota Sinegal, Dakar, negara pertama yang ia kunjungi dalam lawatan ke Afrika.

Rombongan Obama dan keluarganya tiba di Dakar pada Rabu malam waktu setempat (26/06).

Dia dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Sinegal, Mackey Sall, hari Kamis ini. Obama diperkirakan akan menyampaikan pujian atas stabilitas yang dicapai Sinegal di tengah kawasan yang bergolak.

Para pejabat Amerika Serikat mengatakan salah satu tujuan kunjungan Obama ke Afrika kali ini adalah untuk mendorong tata kelola pemerintahan yang baik.

Kedatangan Obama di Sinegal disambut baik sebagian warga.

"Saya berharap kunjungan Presiden Obama akan membuka peluang ekonomi bagi kita. Kami tahu dia membawa serta para investor, bos perusahaan. Oleh karena itu saya pikir kunjungan ini bagus," kata seorang warga kepada BBC bahasa Prancis untuk Afrika.

Sementara warga lainnya mengeluh ketatnya pengamanan di ibukota Dakar.

"Saya berharap kunjungan Presiden Obama akan membuka peluang ekonomi bagi kita. Kami tahu dia membawa serta para investor, bos perusahaan. Oleh karena itu saya pikir kunjungan ini bagus."

"Hanya karena kita menyambut kedatangan tamu penting tidak berarti pihak berwenang harus menutup restoran dan membersihkan jalan dari segala sesuatu yang ada atau melarang orang bekerja," kata seorang warga lainnya.

Setelah Senegal, Pesiden AS akan melanjutkan kunjungan ke Tanzania dan Afrika Selatan. Kunjungan kali merupakan kunjungan Obama ke Afrika yang kedua sejak dia menjabat presiden pada 2008.

Sementara itu beberapa laporan menyebutkan kunjungan Obama ke Afrika Selatan pada akhir pekan mungkin terganggu oleh kondisi mantan Presiden Nelson Mandela yang semakin memburuk.

Namun Mac Maharaj, seorang juru bicara presiden Afrika Selatan mengatakan masih terlalu dini untuk mengetahui apakah jadwal lawatan Obama di Johannesburg dan Cape Town pada Sabtu dan Minggu akan terpengaruhi oleh kondisi kesehatan Mandela.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions