Pages

Rabu, 13 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Get Organized in Sales

Powerful sales CRM for small teams. Pipedrive organizes your sales pipeline and it is so easy to use that sales people just love it.
From our sponsors
Pepi "Kangkangi" Muller, Pele Hingga Romario
Nov 13th 2013, 15:32

JAKARTA – Bicara bikin gol ke jaring gawang lawan, sudah pasti jadi kewajiban paten seorang penyerang. Bisa membuat rekor tentulah jadi kebanggaan tersendiri. Menyinggung siapa pendulang gol paling banyak, jika tebakan Anda adalah Pelé atau Gerd Müller, sudah jelas dugaan Anda keliru.
 
Dari sejumlah sumber yang dirangkum, nama Josef "Pepi" Bican merupakan pelakon bola kaki paling subur sejagad. Anda bisa tercengang jika melihat catatan golnya yang memamerkan angka 1467 gol dari 917 laga – mengungguli Pelé, Müller sampai Romário Faria.
 
Sudah barang tentu nama Pepi amat asing di telinga kebanyakan penikmat bola dewasa ini. Singkatnya, Pepi yang lahir di Wina, Austria 1913 silam, mencapai karier emasnya di Rapid Vienna (52 gol) dan Slavia Prague (398 gol).
 
Tiga negara pun pernah dibelanya – Austria (1933-1936), Cekoslovakia (1938-1949) serta Bohemia-Moravia (1939) dengan sekali bermain membungkus tiga gol sekaligus. Adapun Pelé yang punya nama lahir Edson Arantes do Nascimento, hanya mencapai tempat ketiga dari enam pencetak gol terbanyak.
 
Pele merangkum 1281 gol dari 1375 laga, tepat di bawah Müller (1461 gol) serta Arthur "The Tiger" Freidenrich (1329 gol dari 1239 laga). Meski punya nama berbau Jerman, Freidenrich sendiri berkulit gelap dan bahkan menjadi pemain kulit legam pertama baik di Liga Brasil maupun timnas Seleção – julukan Brasil.
 
Di bawah Pelé, masih ada Franz "Bimbo" Binder yang punya koleksi 1006 gol dari 756 pertandingan. Stuermer asal Austria ini bahkan sempat disandingkan sebagai titisan Pepi bagi para fans klub Rapid Vienna.
 
Nama terakhir, ditempati Romário. Salah satu legenda hidup Brasil yang kini jadi politisi itu punya catatan 1002 gol dari 1256 laga dan 56 gol di antaranya dilesakkan saat berkostum tim nasional Brasil.
 
Untuk melihat rangkuman para pencetak gol yang menembus angka 100 gol dalam versi video, silakan klik di sini.
(raw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions