Pages

Sabtu, 16 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Interested in raw organic food?

Learn from Celebrity Raw Eco Organic Chef Bryan Au what it takes to become a famous Raw Celebrity Chef! Join his online class for just $20.
From our sponsors
"SBY Tak Pikirkan Perempuan dalam Politik"
Nov 16th 2013, 02:06

KABAR PEMILU

Sabtu, 16 November 2013 09:06 wib

Aisyah - Okezone

JAKARTA- Pengamat politik, Siti Musdah Mulia menilai, Presiden SBY tak berperan dalam mendorong perempuan untuk ikut terlibat dalam politik. Alhasil, syarat 30 persen wakil perempuan di parlemen tak tercapai.

"Saya kira, Presiden juga harus memikirkan itu. Presidennya patriarki, sistemnya juga patriarki. Jadi, Presiden seperti inilah, seperti tidak memikirkan bagaimana mendorong supaya perempuan itu benar-benar tampil minimal 30 persen di ranah politik," kata Musdah, Jumat (15/11/2013).

Musdah mengatakan itu dalam diskusi bertema Menyoal Perempuan dalam Pembangunan-Saatnya kita kembali mendefinisi peranan dalam proses pembangunan, di Gedung PPM Manajemen, Menteng, Jakarta Pusat.
 
Musdah mencatat jumlah anggota parlemen perempuan hanya 11 persen itupun tidak merata. Menurutnya, selama ini, perempuan yang duduk di DPD merupakan istri para pejabat seperti gubernur dan bupati.
 
"Karena mereka punya fasilitas, mereka punya dana, punya jaringan. perempuan lainnya yang berkualitas enggak punya apa-apa, tak ada yang mendorong," ujarnya.
 
Pendapat serupa juga dikemukakan Direktur Eksekutif Perempuan dalam Politik, Titi Sumbung. Menurutnya, Presiden SBY masih belum memikirkan peranan perempuan dalam dunia politik secara serius dan masih menjunjung patriarki dalam politik Indonesia.
 
"Saya kira belum sampai situ (memikirkan perempuan). Hanya formalitas. Harusnya dia bisa membedakan kapan dia bapak di rumah, di keluarga, kapan dia tugasnya sebagai kepala negara. Itu dua hal berbeda," kata Titi. (trk)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions