Pages

Sabtu, 16 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Find Unique T-shirts

Explore the most popular t-shirts on Cafepress. Discover great designs celebrating anything you can think of.
From our sponsors
Komunikasi Timnas U-23 Masih Jadi Masalah
Nov 15th 2013, 17:34

Rahmad Darmawan. (Foto: Okezone)

Rahmad Darmawan. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Masalah komunikasi masih jadi kendala tim nasional (timnas) U-23 Indonesia. Kondisi itu pula yang menjadi indikasi, tumbangnya timnas Garuda Muda, julukan timnas U-23, saat menjalani laga uji coba terakhir di Hong Kong kontra Sun Pegasus, Kamis (14/11).

Timnas U-23 memang baru selesai menjalani serangkaian uji coba di negara tersebut. Setelah unggul telak tiga gol tanpa balas dari Citizen AA, Selasa (12/11), Andik Vermasyah dkk harus mengakui keunggulan Sun Pegasus dengan skor tipis, 0-1. Masalah komunikasi dibarisan pertahanan, menurut RD, sapaan akran Rahmad Darmawa, yang jadi biang keladi kekalahan timnas U-23.

"Terdapat kesalahan komunikasi antara penjaga gawang dan pemain belakang kami dalam pertandingan terakhir kami kontra Sun Pegasus. Masalah itu akan jadi bahan evaluasi kami," ungkap RD, saat dihubung wartawan, kemarin.

"Selain ada problem komunikasi dibarisan pertahanan, saya juga melihat ketenangan dan kesabaran di barisan depan juga masih hasrus ditingkatkan lagi dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya," sambung pelatih kelahiran Metro, Lampung, 56 tahun silam tersebut.

RD sendiri memang wajib berfikir keras untuk memecahkan berbagai problem yang dialami timnas Garuda Muda. Apalagi ajang SEA Games XXVII Myanmar, awal Desember nanti, sudah kurang dari sebulan lagi akan digelar. Dimana timnas Garuda Muda sendiri tergabung dalam Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Thailand, Kamboja, dan juga Timor Leste.

"Yang dibutuhkan timnas U-23 kedepan adalah, dibutuhkan kesabaran dalam membongkar pertahanan dan lebih cepat dalam memutuskan serangan. Tapi secara keseluruhan, permainan di semua lini telah jauh membaik dari pada sebelumnya," papar RD, yang musim depan akan menukangi Persebaya Surabaya tersebut.

Dua uji coba di Hong Kong sendiri adalah uji coba keenam yang dijalani timnas U-23. Dimana empat uji coba sebelumnya, timnas U-23 menang, 1-0, dari PSS Sleman, (26/10), tumbang secara mengejutkan dari klub Divisi I, Persibat Batang, 1-2, (27/10), imbang, 0-0, saat menjamu Timor Leste, (30/10), dan menang, 2-1, dari Lampung Selection, (2/11).

Setelah menjalani dua uji coba di Hong Kong, timnas Garuda Muda diagendakan menjalani turnamen mini bertajuk MNC Cup, 21-24 November mendatang di Jakarta. Adapun lawan-lawan yang akan dihadapi timnas Garuda Muda diajang tersebut adalah timnas Maladewa, Papua Nugini, dan Laos. Laos sendiri salah satu negara yang juga ambil bagian diajang SEA Games nantinya. (decky irawan jasri)

Enam Uji Coba Timnas U-23 (Oktober - November) ;

26 Oktober 2013 ; Timnas U-23 1-0 PSS Sleman

27 Oktober 2013 ; Timnas U-23 1-2 Persibat Batang

30 Oktober 2013 ; Timnas U-23 0-0 Timor Leste

2 November 2013 ; Timnas U-23 2-1 Lampung Selection

12 November 2013 ; Citizen AA 0-3 Timnas U-23

14 November 2013 ; Sun Pegasus 1-0 Timnas U-23
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/min)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions