Pages

Sabtu, 16 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Photoshop - Beauty Retouching

Learn how to improve your photoshop retouching skill and knowledge in 21 easy techniques! Take this course for just $25.
From our sponsors
MK Diawasi KY, Bakal Banyak Hakim yang Kena Sanksi
Nov 16th 2013, 04:06

POLHUKAM

Sabtu, 16 November 2013 11:06 wib

Arief Setyadi - Okezone

Ilustrasi OkezoneIlustrasi Okezone

JAKARTA - Komisioner Komisi Yudisial (KY), Taufiqurrahman Sahuri, mengaku sering mendengar adanya hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengarahkan saksi dalam persidangan. Proses pengarahan itu terjadi dalam sidang ketika hakim melakukan penekanan kepada jawaban yang  diberikan saksi.

"Saya mendengar sering ada hakim MK yang mengarahkan saksi," kata Taufiqurrahman saat diskusi Polemik Sindo Radio bertajuk "Wibawa MK Terjun Bebas" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2013).

Menurut dia, hal ini merupakan bentuk pelanggaran kode etik.  Alhasil bila MK diawasi oleh KY tentunya akan banyak hakim MK yang terkena sanksi.

"Hakim MK itu arogan, kalau hakim MK diawasi KY pasti sudah banyak yang kena sanksi," tukasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, agar MK bisa menerima dan mengaplikasikan Perppu. Mengingat, bila dewan etik itu ada di bawah Sekjen MK tentunya akan terjadi kerawanan. Pasalnya, Sekjen MK notabennya adalah bawahan Hakim Konstitusi.

"Apakah kita tidak curiga kalau dewan etik ada di bawah Sekjen, sedangkan Sekjen anak buah hakim konstitusi, ini kan bisa rawan," tuntasnya. (ydh)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions