Pages

Minggu, 17 November 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Save up to 30% on FB Ads

Facebook advertising done right. Manage and optimize your campaigns in a few clicks with AdEspresso. Fast, simple, free!
From our sponsors
J-Music Lab Hadir di Jakarta, Sebulan Penuh!
Nov 16th 2013, 02:41

Created on Saturday, 16 November 2013 09:41 Published Date

Jumpa Pers J-Music Lab (GATRAnews/Venny Tania)Jakarta, GATRAnews – Asosiasi Industri Rekaman Jepang (Recording Industry Association of Japan – RIAJ) menggelar acara J-Music LAB yang berlangsung pada 15 November hingga 15 Desember 2013 di The Only One Club, fX Lifestyle X`nter lantai 5, Jakarta.  Acara ini juga didukung oleh Yayasan Promosi Industri Musik dan Budaya dari Sony Music Indonesia, PROMIC.

Beragam rangkaian acara seperti penampilan artis Jepang (setiap akhir pekan), penampilan eksklusif DJ musik Jepang, penjualan CD dan DVD musik Jepang, dan berbagao acara lainnya. Beberapa artis Jepang yang akan tampil adalah Kaname Kawabata (15, 16 November 2013), AMIAYA (15, 16 November 2013), moumoon (23 November), Dempagumi.inc (30 November), TarO&JirO (7 Desember), Eir Aoi (14 Desember), dan juga AiU RATNA, seorang penyanyi yang aktif di Jepang dan Indonesia.

"Kami ingin memperluas musik Jepang ke seluruh dunia. Di Indonesa jumlah penduduknya dua kali lipat dan usia sangat muda rata-rata 28 tahun. Selain itu hubungan Indonesia dengan Jepang sangat baik, ini alasan kami pilih Indonesia untuk mengadakan J-Music Lab," kata Toshio Hakama dari RIAJ dalam jumpa pers di fX Lifestyle X`nter, Jakarta, Jum`at (15/11).

Indonesia menjadi negara pertama digelarnya acara J-Music Lab. Alexander Sancaya dari Sony Music Indonesia menilai ini kesempatan untuk mengembangkan industri musik di Indonesia, karena musik Jepang dinilai bisa berkembang di Indonesia.

Toshio juga mengungkapkan berharap musik Jepang diterima di Indonesia dengan J-Music Lab sebagai langkah awal, begitu juga sebaliknya. Apalagi animo musik dan anime Jepang di Indonesia cukup besar peminatnya dan berpotensi dikembangkan kembali.

Tiga artis yang ikut mengisi bulan penuh nuansa Jepang ini juga mengaku ingin memberi perhatian pada penggemar di Indonesia lewat J-Music Labs ini. Duo saudara kembar AMIAYA misalnya, mengaku ingin mengenalkan konsep musik fashion dan pop ciri khas mereka ke masyarakat Indonesia. "Jakarta kotanya sangat besar, makananannya enak, cuacanya cukup nyaman," kata AMIAYA, yang mengaku sudah mencoba nasi goreng dan sate di Jakarta.

Vokalis Kaname Kawabata yang mulai solo karier sejak 2012 juga baru saja menyelesaikan syuting film perdananya berjudul Bushido Spirit di Pulau Bali pada September 2013 lalu. Bahkan Kaname juga menyanyikan soundtrack filmnya, dengan membawakan ulang lagu lama Kokoronotomo bersama Novita Dewi. "Aku bangga bisa duet dengan artis Jepang, karena itu negara maju dalam musik dan fashion-nya. Semoga hubungan kerjasama Indonesia dan Jepang di bidang entertainment bisa panjang," kata Novita Dewi. (*/Ven)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions