Pages

Sabtu, 16 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Photoshop - Beauty Retouching

Learn how to improve your photoshop retouching skill and knowledge in 21 easy techniques! Take this course for just $25.
From our sponsors
Serba-serbi Serabi dari Penjuru Dunia (1)
Nov 16th 2013, 01:06

DI Indonesia, pancake dikenal juga dengan serabi. Pancake bukan hanya menu sarapan. Di beberapa negara, pancake telah menjadi budaya dan disajikan pada perayaan tertentu. Bentuk, ukuran, dan taburannya juga bervariasi.

Berikut beberapa jenis pancake dari seluruh dunia, seperti diulas Thedailymeal:

Aebleskiver di Denmark
Aebleskiver adalah pancake tradisional Denmark yang berbentuk khas bola kecil. Pembuatannya menggunakan wajan khusus dan dibentuk bulat. Aebleskiver dapat ditemukan di seluruh Skandinavia dan sering disajikan pada perayaan Natal bersama dengan wine.

Hotcakes di Meksiko
Penampilan hotcakes Meksiko mirip dengan pancake yang disajikan di AS, namun lebih sering dibuat dari tepung jagung dan bukan tepung terigu. Hotcakes biasanya diberi topping susu kental manis, selai buah, atau susu kambing manis yang disebut cajeta.

Apam balik di Malaysia
Ada beberapa variasi manis dari apam balik atau dikenal juga sebagai pancake kacang Malaysia. Pancake biasanya berisi kacang tanah goreng, kelapa parut manis, jagung , pisang , dan gula. Tampilannya mirip martabak manis atau terang bulan di Indonesia dan sering dijual oleh pedagang kaki lima. Hidangan penutup manis ini dijual dengan variasi tebal atau tipis, di-pan fried pada satu sisinya dan diisi lalu dilipat dua.

Malpuas di India
Malpuas manis yang digoreng merupakan makanan yang umum di India Utara dan Timur. Pancake ini secara khusus disajikan pada perayaan Holi (Festival Warna) dan perayaan khusus lainnya. Adonan malpuas bervariasi dari setiap daerah, tapi umumnya berupa campuran susu kental manis, tepung semolina, biji adas, dan kapulaga. Pancake digoreng dan dicelupkan ke dalam simple syrup yang terbuat dari campuran gula dan air.

Crêpes di Prancis
Crepes Perancis telah menjadi makanan populer di beberapa negara di seluruh dunia. Pancake tipis dan lebar ini biasanya diisi dengan sesuatu yang manis, seperti simple syrup dan lemon, berry, atau coklat leleh. Untuk topping gurih, biasa ditambahkan ham dan keju.

Buttermilk pancakes di AS
Pancake tradisional Amerika biasanya terdiri dari beberapa versi buttermilk pancake. Terbuat dari tepung terigu serbaguna yang ditambahkan baking powder, telur, buttermilk, dan gula sehingga pancake mengembang, tebal dan terlihat lembut. Bahan-bahan tambahan bervariasi, tergantung pada selera namun umumnya terdiri dari pilihan blueberry dan chocolate chips lalu disiram di atasnya sirup maple dan diberi potongan mentega. (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions