Pages

Jumat, 15 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Shop Shabby Apple

Are you looking for vintage style or retro style dresses? Maybe it's a modest cocktail dress or modest pencil skirt you're looking for? Look no further!
From our sponsors
Pengalihan saham Perbankan Harus Memperoleh Izin Otoritas
Nov 15th 2013, 04:12

PERBANKAN

Jum'at, 15 November 2013 11:12 wib

Dina Mirayanti Hutauruk - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengingatkan untuk bank yang memiliki tingkat "kesehatan" kurang baik di akhir 2013 segera menyesuaikan komposisi kepemilikan sahamnya sesuai dengan yang ditetapkan.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan penyesuaian tersebut harus mengikuti ketentuan yang berlaku dan pengalihan saham kepada pihak lain harus mendapat izin dari otoritas yang berwenang.

"Pengalihan saham kepada pihak lain harus memperoleh clearing daring otoritas," Kata Agus di Gedung BI, Jakarta, Kamis (14/11/2013) malam.

Agus mengatakan Bank sentral tidak menginginkan terjadinya jual beli izin usaha karena izin tersebut pada prinsipnya merupakan fasilitas yang diberikan oleh negara.

"Jadi izin usaha tidak dapat dipindahtangankan tanpa persetujuan otoritas yang berwenang," ujarnya.

Agus menambahkan prinsip yang sama juga berlaku apabila saham bank akan dialihkan ke investor asing. Pada prinsipnya investor asing dapat berperan dalam industri perbankan nasional, namun pengalihan saham ke investor asing harus dilaksanakan secara proporsional, resiprokal dan memberi manfaat bagi perekonomian.

"Dalam hal ini diperlukan kesepahaman dan komitmen otoritas anatar negara untuk memastikan kesetaraan dari sisi market access maupun national treament dan cross-border yang memadai," tambahnya.

Agus menjelaskan, upaya penguatan sistem keuangan, khususnya perbankan semakin mendesak  mengingat implementasi Kerjasama Ekonomi Asean (KEA) untuk sektor jasa keuangan akan dilakukan pada tahun 2020.

"Dalam pandangan kami  peningkatan ketahanan dan daya saing merupakan kata kunci untuk mampu bersaing," Demikian kata dia. (kie) (wdi)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions