Pages

Sabtu, 16 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Get the newest, latest, hottest

Find shoes, heels, flats, active, essentials and more in the latest styles. Save up to 40% on select items.
From our sponsors
Singapura Bantu Filipina Rp 2,332 Miliar
Nov 16th 2013, 04:58

ASIA TENGGARA

Sabtu, 16 November 2013 11:58 wib

Andreas Gerry Tuwo - Okezone

Topan Haiyan (Foto: Reuters)Topan Haiyan (Foto: Reuters)

JAKARTA – Negara-negara yang tergabung dalam ASEAN berbondong-bondon mengucurkan dana bantuannya untuk korban bencana Topan Haiyan. Singapura mengelontorkan dana sebesar USD200 ribu atau setara dengan Rp 2,332 miliar (Rp11.610 per USD) untuk operasi kemanusian di Filipina.

Dana sebesar miliaran rupiah yang dikucurkan oleh negeri singa disalurkan melalui Palang Merah Singapura. Bantuan tersebut berupa tenda, terpal, peralatan medis dan selimut.

Melalui rilis press yang diterima Okezone, Sabtu (16/11/2013) dari the ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on Disaster Management (AHA Centre), Pemerintah Filipina meminta pemerintah Singapura untuk memberika bantuan berupa transportasi penyaluran barang bantuan, yang dapat menjangkau daerah antara Manila dan Visayas.

Di samping Filipina, anggota ASEAN lain seperti Brunei, Malaysia dan Thailand turut mengambil bagian dalam meringankan beban korban badai terbesar di Filipina tersebut. Rata-rata bentuk bantuan negara anggota ASEAN tidak jauh dari makanan, obat-obatan, air bersih yang sangat dibutuhkan para korban.

Untuk AHA Center sendiri bantuan yang mereka kirimkan, masih dalam proses mobilisasi dari gudang mereka di Subang, Malaysia menuju tempat-tempat bencana di Tacloban dan sejumlah wilayah lain. dieperkirakan bantuan tersebut sampai di Filipina pada Selasa,19 November 2013.

 
(ade)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions