Pages

Rabu, 13 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Get Organized in Sales

Powerful sales CRM for small teams. Pipedrive organizes your sales pipeline and it is so easy to use that sales people just love it.
From our sponsors
Perhatikan Cara Seduh Teh dari Pakarnya!
Nov 13th 2013, 15:42

MEMBUAT minuman teh kerap kali dianggap sepele oleh banyak orang sehingga menghasilkan rasa yang kurang nikmat. Perhatikan trik menyeduh teh dengan baik.

Ratna Soemantri, praktisi teh Indonesia, mengatakan bila menyeduh teh membutuhkan trik khusus agar aroma dan rasanya terjaga. "Membuat teh itu harus diperhatikan kualitas air, teh, gula, serta suhu airnya. Empat Hal ini sangat berpengaruh untuk menghasilkan teh yang baik," ucapnya kepada Okezone usai acara Media Briefing Tea Ceremony PT. Gunung Subur Sejahtera di Moe's Place, Kemang, Rabu (13/11/2013).

Faktor pertama adalah kualitas air. Air yang berbau akan merusak citarasa asli teh. Menurut Ratna, teh punya karakter yang sangat lembut sehingga mudah menyerap bau.

Faktor kedua adalah suhu air. Bila air terlalu panas, teh akan rusak, terlebih bila Anda memakai teh hijau. "Cukup pakai air dengan suhu 70 derajat Celsius," tambahnya.

Anda bisa memakai termometer khusus untuk memastikan suhu air untuk menyeduh teh. Cara mengetahui dengan mudah, kata perempuan yang pernah menjadi tamu Okezone ini, taruh air yang sudah direbus di dalam cangkir keramik. Kemudian pegang cangkirnya. Bila tangan Anda menolak karena kepanasan, pertanda suhunya masih di atas 90 derajat Celsius.

Kemudian faktor lain adalah pemakaian teh. Lebih baik teh tidak dicelupkan terlalu lama di dalam air panas. "Ketika teh sudah mengeluarkan warna yang asli, pertanda teh telah tereaksi dengan air panas. Segera angkat, jangan didiamkan terlalu lama," jelasnya.

Terakhir adalah penggunaan gula. Dalam membuat teh, usahakan tidak memakai gula karena akan merusak rasa asli teh.

"Gula memang memberikan rasa manis, tapi bila mendapatkan teh yang segar kualitasnya maka aroma dan rasa teh akan hilang," tutupnya. (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions