Pages

Rabu, 13 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
2013 Ski and Snowboard gear is on sale now.

Get ready for Spring with new arrivals and wake gear. Shop today.
From our sponsors
Password Ponsel Bisa Diketahui dari Kamera
Nov 13th 2013, 07:46

GADGET

Rabu, 13 November 2013 - 14:46 wib

Andina Librianty - Okezone

Ilustrasi kamera smartphone (FotoL Reuters)

LONDON - Personal Identification Number (PIN) atau password smartphone ternyata bisa diketahui melalui kamera dan microphone, ketika sedang memasukkan PIN. Hal ini terungkap dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of Cambridge, menggunakan sebuah program bernama PIN Skimmer.
 
Dilansir Telegraph, Rabu (13/11/2013), tim peneliti melakukan pengujian pada Nexus-S dan Galaxy S3. Hasilnya, program ini memiliki tingkat kesuksesan di atas 50 persen setelah lima kali upaya pengujian ketika mencoba mengetahui PIN empat digit. Sedangkan untuk PIN delapan digit, memiliki tingkat keberhasilan 60 persen setelah 10 kali percobaan.
 
Para profesor yang terlibat memperingatkan bahwa program ini juga bisa digunakan untuk meretas perbankan online pengguna, terlebih lagi semakin banyak pengguna yang mengunduh aplikasi perbankan ke smartphone mereka.
 
Penulis laporan ini, Profesor Ros Anderson dan Laurent Simon, memperingatkan kalau kamera dan microphone bisa 'jahat' terhadap pemilik smartphone. "Kami menunjukkan bahwa kamera yang biasanya digunakan untuk konferensi atau pengenalan wajah, bisa digunakan untuk aksi kejahatan. Jika Anda mengembangkan aplikasi pembayaran, Anda harus lebih waspada dengan risiko-risiko yang ada," jelas Anderson.
 
Program ini secara efektif dapat mendengar bunyi klik yang dibuat ponsel, saat pengguna menekan tombol angka virtual. Kedua profesor ini mengatakan bahwa ada sejumlah solusi untuk mengatasi masalah tersebut, tapi semuanya memiliki kekurangan masing-masing.
(adl)

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions