Pages

Rabu, 13 November 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Get Organized in Sales

Powerful sales CRM for small teams. Pipedrive organizes your sales pipeline and it is so easy to use that sales people just love it.
From our sponsors
Isu Capres 2014 Jadi Sentimen Negatif Pasar
Nov 12th 2013, 23:10

FISKAL & MONETER

Rabu, 13 November 2013 06:10 wib

Silvia Ramadhani - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Okezone)Ilustrasi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Belum adanya kandidat calon presiden 2014 membuat para pelaku pasar terus menahan langkah mereka. Karenanya, perekonomian Indonesia yang melambat di kuartal III-2013, diprediksi akan kembali terulang di kuartal IV-2013.

"Hari ini kita melihat defisit masih terkoreksi lagi. Sentimen negatif masih mempengaruhi Indonesia. Jadi seperti orang, kita berlari enggak bisa. Hanya mampu berjalan cepat. Manuvernya kurang," ujar Pengamat Ekonomi Lucky Bayu kepada Okezone di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Lucky menambahkan, kondisi ini akan terus berjalan, mengingat hingga saat ini para pelaku pasar masih memiliki kecenderungan untuk menahan langkah dalam mengambil keputusan, sehubungan dengan belum jelasnya sosok calon presiden 2014.

"Pelaku pasar merasa belum mendapat kepastian ekonomi, siapa nanti capres 2014 yang akan mendominasi. Ini merupakan sentimen negatif pelaku pasar menahan untuk melakukan transaksi agresif," tambahnya.

Meski kembali akan mengalami pertumbuhan yang lambat, Bayu yakin Indonesia masih memiliki potensi besar untuk menggeliatkan kembali perekonomiannya. Kuncinya, pemerintah mau bekerja keras untuk menjaga kestabilan arus ekspor dan impor. ()

Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions