Pages

Selasa, 04 Juni 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com
Vettel mungkin mundur dari F1 dalam waktu lima tahun
Jun 4th 2013, 08:30

Sebastian Vettel

Bersama Red Bull, Sebastian Vettel meraih tiga kali gelar juara dunia F1.

Juara dunia F1, Sebastian Vettel, mengatakan mungkin akan berhenti dari F1 dalam waktu lima tahun mendatang.

Pembapap berusia 25 tahun itu menyampaikan pernyataan ini kepada koran Jerman, Welt Am Sonntag, ketika menanggapi pertanyaan apakah dia kelak akan meninggalkan Red Bull.

Bersama Red Bull, Vettel meraih tiga kali juara Klik Formula 1 berturut-turut dan dia mengaku sulit untuk menjawabnya secara pasti.

"Saya tidak bisa mengatakannya. Mungkin saya tidak membalap lagi dalam waktu lima tahun karena sudah tidak memiliki dorongan."

"Mungkin saya akan berlomba untuk tim lain dalam waktu lima tahun karena merasa siap untuk tantangan baru. Setiap umat manusia berkembang seiring dengan barjalannya waktu, prioritas berganti," tambahnya.

Menurut Vettel, saat ini dia sudah merasa tenang di Red Bull dan tidak bisa membayangkan bergabung dengan tim lain.

"Mobilnya cepat, tim bekerja dengan baik. Saya tidak melihat alasan untuk pergi. Namun tidak otomatis saya akan tetap di sini seterusnya."

Sebastian Vettel dan Mark Webber

Hubungan Sebastian Vettel dan Mark Webber makin memburuk setelah GP Malaysia.

Pembalap Jerman ini sudah lama disebut-sebut akan pindah ke Ferrari namun peluang untuk itu tampaknya masih beberapa tahun lalu.

Vettel masih memiliki kontrak dengan Red Bull hingga akhir 2014 namun diperkirakan sudah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2015 dan memiliki pilihan untuk tetap di sana.

Yang lebih menjadi pertanyaan adalah pembalap yang akan menjadi pasangan Vettel di Red Bull pada tahun 2014.

Vettel memiliki hubungan yang 'buruk' dengan Mark Webber, yang menjadi pasangannya sejak tahun 2009. Hubungan itu semakin buruk setelah Klik Vettel mengabaikan perintah tim untuk tidak mendahuluiKlik Webber di Grand Prix Malaysia.

Saat itu Webber berada di depan namun Vettel memotong dan meraih juara GP Malaysia.

Bos Red Bull, Dietrich Mateschitz, sudah menegaskan Webber bisa tetap di tim jika memang menginginkannya namun tampaknya pembalap Australia berusia 36 tahun itu akan ke luar dari tim dan juga F1 pada akhir musim 2013.

Pembalap Tim Lotus, Kimi Raikkonen, merupakan salah satu yang disebut-sebut akan bergabung dengan Red Bull sebagai pengganti Webber.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions