GADGET
Jum'at, 25 Oktober 2013 - 17:46 wib
Ramadhan Aditya - Okezone
(foto: Reuters)
BEIJING - Samsung dilaporkan oleh sejumlah pengguna di China tak memberikan garansi penuh terhadap kerusakan yang terjadi pada perangkat Samsung seri Galaxy S dan Note. Mengetahui laporan tersebut, Samsung meminta maaf pada konsumennya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa perangkat Samsung Galaxy S dan Galaxy Note mengalami kerusakan saat menjalankan program. Kesalahan program tersebut diketahui karena perusahaan raksasa asal Korea Selatan salah memasang komponen memori. Demikian menurut laporan dari China Central Television seperti dilansir CNet, Jumat (25/10/2013).
Mendapat laporan bahwa pihak Samsung tak memberikan garansi penuh di service center China, perusahaan produsen ponsel seri Galaxy meminta maaf. Hal tersebut disampaikan melalui website resmi Samsung China yang mengatakan akan mengganti kerusakan yang terjadi. Dalam beberapa ketentuan khusus, Samsung akan mengganti perangkat dengan yang baru.
Pihak Samsung China menyalahkan permasalahan tersebut karena pihak manajemen service center yang tak memberikan jaminan penuh kepada pelanggan. Seperti diberitakan sebelumnya, pengguna dikenakan biaya sebesar USD100 untuk setiap servis yang dilakukan. Padahal, perangkat masih dalam masa garansi penuh.
Berita Selengkapnya Klik di Sini