Pages

Selasa, 29 Oktober 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Shop the Official Crayola Store

Find art supplies for outdoor play, coloring books for indoor play and lots more. Visit our colorful online store today.
From our sponsors
Jepang: Cina bahayakan perdamaian
Oct 29th 2013, 12:24, by BBC Indonesia

Itsunori Onodera

Komentar Itsunori Onodera dikhawatirkan akan menambah ketegangan.

Menteri Pertahanan Jepang Itsunori Onodera mengatakan tingkah laku Cina di seputar gugusan kepulauanyang diperebutkan di Laut Cina Timur membahayakan perdamaian.

Dia menyebut aksi Cina menerobos wilayah perairan di kepulauan yang dikuasai Jepang itu sebagai zona abu-abu.

"Saya yakin intrusi oleh Cina di wilayah perairan di sekitar kepulauan Senkaku masuk 'zona abu-abu' antara periode damai dan situasi darurat," kata Onodera di Tokyo, Selasa (29/10).

Pernyataan menteri pertahanan dikeluarkan menyusul dua kapal fregat Cina yang berlayar antara dua pulau di Okinawa, di luar batas wilayah perairan Jepang hari ini.

Kantor berita Kyodo mengatakan kedua kapal berada di sana selama empat jam dan sempat terlihat hendak berlayar menuju kepulauan yang disengketakan tetapi kemudian beralih haluan.

Kemarin Cina mengirim empat kapal ke perairan di sekitar kepulauan selama sekitar dua jam dan aksi tersebut dibayang-bayangi oleh kapal penjaga pantai Jepang.

Pekan lalu Jepang mengeluarkan ancaman untuk menembak pesawat nirawak Cina bila memasuki wilayah udara Jepang. Wartawan BBC di Tokyo Rupert Wingfield-Hayes melaporkan menerjunkan pesawat tempur selama tiga hari berturut-turut untuk menghadang pesawat militer Cina yang terbang di sepanjang perbatasan wilayah udara Jepang.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions