Pages

Rabu, 30 Oktober 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Kasus tersengat listrik, PLN tunggu polisi
Oct 30th 2013, 07:22, by BBC Indonesia

listrik

Sebelumnya, kabel listrik yang terkelupas juga sempat menewaskan satu orang di depan RS Budi Asih, Jakarta Timur.

Perusahaan Listrik Negara masih menunggu hasil penyelidikan kepolisian terkait kasus tewasnya dua bocah berusia 10 tahun akibat sengatan listrik di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Deputi Manager Komunikasi PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang Roxy Swagerino mengatakan pihaknya menduga bahwa kebocoran listrik yang terjadi disebabkan oleh sambungan kabel liar.

"Saat dicek sengatan listrik itu karena sambungan kabel liar berwarna putih. Kami sudah amankan kabel itu. Tetapi hari ini polisi masih akan melakukan penyelidikan, sehingga kami masih tunggu hasilnya, karena mungkin penyebabnya bukan itu saja," kata Roxy melalui telepon kepada wartawan BBC Indonesia, Christine Franciska.

Seperti dilaporkan sejumlah media, lima bocah tersengat listrik di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (29/10) kemarin. Dua diantaranya, berusia 10 tahun, tewas karena sengatan itu.

Aliran listrik diduga berasal dari kabel besar milik PLN yang berhubung dengan tiang besi yang menempel dengan tiang pagar.

Satu korban tewas, Tasya (10), tersengat ketika sedang memegang pagar tersebut, sedangkan empat orang temannya tersengat ketika hendak menolong.

"Ketika saya datang, empat anak sudah tergeletak, sedangkan yang satu lagi lari untuk minta tolong," kata seorang saksi seperti dikutip Tempo.

Insiden ini terjadi disaat hujan dan cuaca buruk melanda sebagian besar wilayah Jakarta.

Roxy mengaku pihaknya selalu melakukan inspeksi jaringan dan pemeliharaan rutin terhadap sambungan kabel di seluruh wilayah.

Tingkat pencurian listrik di Jakarta diklaim masih tinggi, dan pihaknya meminta masyarakat untuk memakai listrik dengan baik dan benar untuk mencegah kecelakaan.

"Bagi warga yang melihat kabel-kabel listrik yang terbuka, bisa segera lapor ke contact center 123 atau kantor PLN terdekat, kami akan langsung tindak lanjuti," sambungnya.

Kabel listrik yang terkelupas juga sebelumnya menewaskan seorang remaja di dekat RS Budi Asih, Jakarta Timur.

Fahmi bin Wawan Setiawan (17) tewas pada pertengahan September lalu karena sengtan listrik dari kabel yang terkena genangan air.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions