Pages

Selasa, 29 Oktober 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Bila Ingin Memanggang Ikan dengan Mentega
Oct 29th 2013, 15:05

Johan Sompotan - Okezone
Selasa, 29 Oktober 2013 22:05 wib

detail berita

Manggang ikan bisa memakai mentega asal jangan dekat api (Foto:finecooking)

SEBAGIAN orang memilih menghindari memanggang dengan mentega. Padahal, mentega akan memberikan aroma dan rasa lebih enak ketimbang memakai minyak. Lalu, apa penyebabnya?

"Bakar ikan pakai mentega itu bikin ikan jadi lengket dengan panggangan," kata Andrey Moreez, Executive Chef Swiss Bell Hotel Batam, kepada Okezone, Selasa (29/10/2013).

Menurutnya, mentega memiliki kadar krim dan air yang menyebabkan ikan menjadi lengket pada panggangan. Suhu api sudah tinggi akan membakar daging ikan. Lelehan mentega akan berubah menjadi lem sehingga ikan mudah lengket ketika dibakar. Selain lengket, penampilan ikan pun menjadi kurang layak dilihat lantaran banyak banyak bagian gosong yang menempel pada kulitnya.

Chef Andrey memiliki solusi agar ikan panggang bisa lezat dan cantik dengan memakai mentega. Solusi pertama adalah beri jarak ikan dengan bara api yang dipakai.

"Jaraknya 15 hingga 20 centimeter. Bila Anda memakai jarak yang lebih rendah, maka kurangi bara apinya sehingga tingkat panas api tidak tinggi," tuturnya.

Kedua adalah dengan memanaskan panggangan terlebih dahulu. Bila panggangan tidak panas, maka proses pemasakan akan lama sehingga ikan dan mentega tidak akan menyatu dengan baik.

"Bila salah pemakaian mentega saat membakar ikan, maka akan membuat bumbu yang dipakai ikan menghilang, rasanya pun akan berubah menjadi arang," tutupnya. (ftr)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions