Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
Kelompok sirkus Cirque du Soleil didenda
Oct 31st 2013, 02:44, by BBC Indonesia

Cirque du Soleil

Pentas Cirque du Soleil selalu digemari penonton karena tata koreografi yang indah dan canggih.

Kelompok sirkus ternama asal Kanada, Cirque du Soleil, akan dikenai hukuman denda setelah gagalnya aksi akrobat di panggung dalam salah satu pertunjukan yang berakibat pada tewasnya seorang anggotanya di Las Vegas, Nevada , AS Juni lalu.

Sarah Guyard-Guillot, 31, tengah memperagakan aksi akrobatik dengan tali kain di udara di hotel MGM Grand saat terpeleset danKlik jatuh ke lantai.

Ternyata menurut penyelidik, perempuan beranak dua ini jatuh dari ketinggian 28 meter karena kabel pengaman yang mestinya menyelamatkannya justru tersangkut akibat gerakan akrobatiknya yang sangat cepat.

Kematian Guyard-Guillot kemudian juga dinyatakan antara lain karena kurangnya pelatihan yang diberikan pada anggota sirkus untuk penyelamatan diri.

Cirque du Soleil menyatakan kematiannya merupakan kejadian dengan korban jiwa pertama dalam sebuah penampilan langsung di panggung sepanjang karier 29 tahun di dunia hiburan.

Dalam pernyataannya lembaga Administrasi Kesehatan dan Keamanan Kerja Nevada (OSHA) menegaskan Cirque du Soleil bersalah karena enam hal.

Termasuk diantaranya kurang layaknya pelatihan yang diberikan kepada Guillot-Guyard, serta gelar program akrobat jatuh yang dianggap tak sesuai standar keamanan.

OSHA mengusulkan denda lebih dari $25.000 (Rp276 juta) pada kelompok sirkus itu. Denda lain diusulkan dikenakan sebesar $7.000 (Rp 77 juta) terhadap hotel MGM Grand karena membiarkan pegawainya terpapar lingkungan kerja yang berbahaya, termasuk terhadap sebuah lantai berpintu sisi di panggung serta debu pyrotechnic yang dipakai Cirque du Soleil untuk aksi mereka.

Kecelakaan fatal yang terjadi sebelumnya berlangsung saat sirkus ini tengah mementaskan lakon Ka, yang meramu unsur akrobat, bela diri dan wayang.

Baik Cirque du Soleil maupun MGM Grand mengatakan akan mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan ini.

"Cirque du Soleil sudah melengkapi semua proses menyeluruh terkait kebijakan keamanan dan prosedurnya setelah insiden tragis yang menewaskan Sarah,'' kata juru bicara Cirque du Soleil, Renee-Claude Menard.

"Kami sudah menggandakan upaya untuk memastikan kepatuhan serta keamanan para artis dan awak kami."

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions