Pages

Selasa, 29 Oktober 2013

Sindikasi welcomepage.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal welcomepage // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
PLPG Sertifikasi Guru Agar Tak Ada Ijazah Palsu
Oct 29th 2013, 05:03

NEWS KAMPUS

Selasa, 29 Oktober 2013 12:03 wib

Arpan Rachman - Okezone

Ilustrasi. (Foto: Heru Haryono/okezone)Ilustrasi. (Foto: Heru Haryono/okezone)

MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar pembukaan Pendidkan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) sertifikasi guru dalam masa jabatan 2013.

Melalui kegiatan ini, perlu ditanamkan kejujuran, sehingga tidak ada lagi peserta yang menggunakan ijazah palsu karena sebelumnya terbukti ada peserta yang didapati menggunakan ijazah palsu.

"Kegiatan ini berlangsung 29 Oktober hingga 7 November 2013 yang dihadiri beberapa petinggi Unismuh yaitu KH Mawardi Pewangi, Wakil Rektor (WR) IV Abd Rakhim Nanda, WR II Hj Rosleny, tim asesor, dan 180 peserta," kata ketua panitia Khaeruddin, di Auditorium Al Amien, Kampus Unismuh, Makassar,  Selasa (29/10/2013).

Dalam proses kegiatan ini, tambah dia, peserta akan diajarkan dengan muatan-muatan berbeda terkait perangkat pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013.

"Sekaligus kegiatan ini merupakan sosialisasi kurikulum 2013 kepada guru Sekolah Menengah Pertama (SMA) sampai ke Sekolah Dasar (SD)," tukas Khaeruddin.

Khaeruddin menegaskan, kepada peserta tidak ada pemungutan biaya dalam kelulusan mereka, dan PLPG ini merupakan gelombang ketujuh dari delapan gelombang yang ada.

Sementara itu, Wakil Rektor (WR I) H Abd. Rahman Rahim mengatakan, sejak 2007 lalu Unismuh mendapat kepercayaan dari pemerintah hingga 2015 mendatang untuk melakukan sertifikasi guru.

"Melalui PLPG ini akan lahir sedikitnya tiga hal, yaitu meningkatkan profesionalisme guru, kesejahteraan guru, dan peningkatan keterampilan guru," tandas Rahman Rahim. (ade)


Berita Selengkapnya Klik di Sini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions