Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Use GarageBand in Just 1 Hour

Learn to create music in GarageBand and become the Beethoven you've wanted to be. This online course is just $30. Sign up today!
From our sponsors
Buruh Mogok, Kawasan Industri Lumpuh
Oct 31st 2013, 05:22

Created on Thursday, 31 October 2013 12:22 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Aksi mogok nasional yang berlangsung mulai Kamis (31/10), melumpuhkan sejumlah kawasan industri di Jabodetabek. "Buruh sudah melumpuhkan kawasan industri Pulogadung sejak pagi tadi," ujar Sekjen Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Muhammad Rusdi, di Jakarta, Kamis.

Selain kawasan industri Pulogadung, aksi mogok nasional juga berlangsung di KBN Cakung, Jatake, Cikupa, Depok, Bekasi, Sunter, KBN Cilincing, Balai Kota DKI Jakarta, Tanjungpriok, dan sejumlah ruas jalan di Ibu Kota.

Rusdi mengatakan, aksi mogok nasional yang berlangsung hingga 1 November itu, mengusung beberapa tuntutan, seperti upah Rp 3,7 juta/bulan untuk DKI Jakarta, menolak Inpres 9/2013, dihapuskannya sistem alih daya (outsourcing), dan dijalankannya jaminan kesehatan mulai 2014.

Para pendemo juga melakukan penyisiran ke sejumlah pabrik. "Pendemo meminta agar pekerja pabrik ikut demo," ujar salah seorang pekerja di Tangerang, Mirda.

Mirda menambahkan, aksi demo itu juga membuat sejumlah ruas jalan di Tangerang macet total. Begitu juga di berbagai kawasan industri lainnya.

Menakertrans Muhaimin Iskandar mengimbau, hendaknya aksi mogok nasional itu tidak meresahkan dan membuat kemacetan. "Buruh bisa menyampaikan aspirasinya melalui berbagai cara seperti melalui dewan pengupahan maupin forum bipartit," kata Muhaimin. (TMA)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions