Pages

Rabu, 30 Oktober 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com 
Manage your social media

Best social media tool for image publishing to Facebook and Twitter. Look amazing and delight your followers. Get 40% off when you sign up today.
From our sponsors
Mahfud MD: Keberhasilan Jokowi Tidak Terbantahkan
Oct 29th 2013, 14:19

Created on Tuesday, 29 October 2013 21:24 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Keberhasilan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo selama satu tahun memimpin ibukota tidak bisa terbantahkan. Menurut mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menilai, eks Walikota Solo itu memimpin dengan kesederhanaan dan kerja keras.

"Kalau Jokowi saya kira dia salah satu contoh, seorang pejabat yang bekerja apa adanya, kesederhanaan dan kesungguhan. Saya kira tak ada lah yang bisa membantahnya," terang Mahfud di Balaikota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (29/10). Mafhud menilai, Jokowi sebagai sosok yang pekerja keras dan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mereformasi birokrasi di Jakarta.

Menurutnya tidak semua pejabat mirip Jokowi berhasil melakukannya tanpa catatan korupsi. Mantan Menteri Pertahanan era Gus Dur itu juga memuji Pemerintah DKI Jakarta karena berhasil menyelenggarakan seleksi dan promosi terbuka (lelang jabatan). Cara tersebut dinilai mampu mengefisiensikan dan memaksimalkan birokrasi di Ibukota. "Birokrasi (DKI Jakarta) saya kira lebih banyak perubahan, misalnya dengan lelang jabatan dan sebagainya. Itu kan untuk mengefisienkan dan meningkatkan kualitas birokrasi dan sudah dilakukan," lanjut dia. 

Sementara terkait banyaknya pejabat lawas yang diciduk pihak Kejaksaan, Mahfud mengatakan jika korupsi tersebut bukan era Jokowi. Sehingga ia tidak mempunyai beban masa lalu untuk bersih-bersih seperti yang dilakukan saat ini. "Jokowi nya sendiri tidak terlibat, sehingga dengan mudah dan enteng menindak orang yang melakukan pelanggaran. Kadangkala di berbagai tempat, ada orang terlibat korupsi lalu disembunyikan, atasannya melindungi karena takutnya dirinya kena juga," pungkas dia. (*/Zak) 

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions