Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

BBCIndonesia.com | Berita
// via fulltextrssfeed.com 
Shop Tervis tumblers.

Create a one of a kind personalized gift. It's fun and easy to design!
From our sponsors
India mulai konstruksi patung tertinggi
Oct 31st 2013, 07:50, by BBC Indonesia

Patung Sardar Patel

Rancangan patung Sardar Patel didesain oleh tim Turner Construction yang membangun Burj Khalifa, Dubai.

Peletakan batu pertama djadwalkan berlangsung hari ini di negara bagian Gujarat, India untuk pembangunan sebuah patung tokoh setempat setinggi 182 meter, yang akan menjadi patung tertinggi di dunia.

Patung ini menurut kantor berita AFP akan berukuran dua kali tinggi patung Liberty di AS dan lebih dari empat kali tinggi patung Yesus sang Penebus di Rio de Janeiro serta akan dibuat dari logam cor dan perkakas pertanian.

Patung akan menjadi penghormatan atas sosok Sardar Patel, menteri dalam negeri pertama India setelah negara itu merdeka dari Inggris tahun 1947.

Patel diberi sebutan "Manusia Besi"dan peresmian konstruksi awal pembangunan patung ini hari ini disesuaikan dengan tanggal kelahirannya.

Pemimpin oposisi Narendra Modi, calon perdana menteri dari Partai Bharatiya Janata (BJP), menyerukan agar petani setempat menyumbangkan satu perkakas besinya untuk pembangunan "Patung Persatuan" ini.

"Saya berharap ada sebongkah besi dari desa-desa Anda," kata Modi bulan Juni lalu saat merilis proyek besar ini pada sebuah konferensi puncak bidang pertanian.

"Tetapi bukan sembarang besi, kami menginginkan besi yang berasal dari alat yang sudah dipakai untuk bertani."

Upaya pengumpulan perkakas sumbangan ini akan dimulai oleh pejabat setempat terhadap 700.000 desa di negara bagian itu setelah Modi meletakkan batu pertamanya di Kevadia, sekitar 170 kilometer dari kota terbesar Gujarat, Ahmedabad.

Total anggaran yang diperkirakan diperlukan untuk proyek ini mencapai 25 miliar rupee (sekitar Rp3,3 triliun) dan akan dibayar dengan dana publik serta donasi swasta.

Perkakas besi yang sudah dikumpulkan akan dilebur dan dipakai sebagai bahan baku pembuatan patung yang konstruksinya dikerjakan oleh Turner Construction, perusahaan yang sukses membangun gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai.

Untuk mendapatkan perusahaan yang mampu membuat patung dengan kualitas yang diharapkan ini, pemerintah negara bagian Gujarat menggelar Klik tender terbuka secara internasional pada tahun 2011.

Sosok Sardar Patel sendiri sangat populer di Gujarat di mana patungnya sampai saat ini sudah banyak ditemui di negara bagian di barat India itu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions