Pages

Kamis, 06 Juni 2013

GATRANEWS - KLIK GATRA BARU BICARA
GATRANEWS, Berita Politik dalam dan Luar Negeri // via fulltextrssfeed.com
Setelah IPO, Cipaganti Tambah Armada
Jun 5th 2013, 11:12

Created on Wednesday, 05 June 2013 18:12 Published Date

Jakarta, GATRAnews - Perusahaan penyedia jasa transportasi terpadu dan penyewaan alat berat, PT Cipaganti Citra Graha Tbk (Cipaganti), akan melakukan penawaran umum saham perdana (Intitial Public Offering/IPO) dengan menawarkan 40 persen saham dari total modal ditempatkan. Angka tersebut setara dengan sebanyak-banyaknya 2 miliar lembar saham, yang terdiri dari 1.750.000.000 saham baru dan 250.000.000 saham lama milik PT Cipaganti Global Corporindo.

"Adapun harga yang kami tawarkan adalah di kisara Rp 150-Rp 220 per lembar saham. Masa penawaran umum akan berlangsung selama tanggal 1-3 Juni 2013. Dan saham Cipaganti akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 9 Juli," ujar Direktur Utama Cipaganti, Andianto Setiabudi, di Jakarta, Rabu (5/6).

Lebih lanjut menurutnya, dari harga kisaran yang ditawarkan, berarti Perseroan akan mendapat mencapai Rp 300-Rp 440 miliar. "Dana hasil IPO akan digunakan sebagian besar (93,21 persen) untuk mendanai kegiatan investasi dalam bentuk penambahan unit baru kendaraan dan perangkat pendukung lainnya, peremajaan unit kendaraan, penambahan unit bis pariwisata, hingga menambah pool," jelasnya.

Adapun sisanya, lanjut dia, sebanyak 6,79 persen, bakal dipakai untuk mendanai kebutuhan modal kerja perseroan, diantaranya untuk pengadaan suku cadang dan biaya operasional perseroan.

Robertus Setiawan, Direktur Keuangan PT Cipaganti Citra Graha Tbk, menambahkan, Perseroan dalam bisnis shuttle dan travelnya, akan menambah sekitar 500 kendaraan baru. "Sedangkan untuk jasa taksi 900 unit kendaraan baru. Dan bus pariwisata sebanyak 50 kendaraan," ungkap dia.

Selain itu, lanjut dia, Perseroan juga akan menambah sekitar sekitar lima pool baru di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Menurutnya sudah ada lahan yang tersedia dan memiliki luas sekitar 3-5 ribu meter persegi. "Pool ini tidak hanya digunakan untuk taksi, melainkan campur dengan bisnis lainnya, demi efisiensi. Tapi utamanya untuk taksi," tuturnya. (*/DKu)

Berita Lainnya :

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions